Mundur Dari Jabatan Wabup, Ronald Kelnea Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Masyarakat Nduga

0
161

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ronald Kelnea mundur dari jabatan wakil Bupati Kabupaten Nduga dikarenakan belum dilantik pasca terpilih dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Nduga, Maret 2021 lalu.

Kelnea menjelaskan, setelah dipilih dalam sidang istimewa namun, proses pelantikan selalu ditunda-tunda dan hingga kini tidak berjalan.

“Seungguhnya tinggal menunggu bagimana proses pelantikan akan berjalan atau tidak, namun selalu saja tertunda. Saya tidak mengerti apa alasannya, dengan konsisi ini terpaksa saya kembalikan kepada DPRD Kabupaten Nduga dan seluruh masyarakat Kabupaten Nduga sendiri,” jelasnya.

Dirinya menyebutkan, setelah dipilih sebagai wakil Bupati masyarakat Kabupaten Nduga terbagi menjadi dua kelompok, ada yang setuju dan tidak suka dengan Kalnea sebagai pendamping Bupati Wentiua Nimiangge.

“Sebagai anak daerah, saya harus melihat persoalan ini, saya tidak menyalahkan atau membenci siapa-siapa atau dari kelompok mana dan dari Partai manapun, atau mereka yang mendukung atau tidak mendukung tapi saya sebagai anak putra daerah Kabupaten Nduga melihat kepentingan umum terutama kepentingan masyarakat yang selama ini tidak rasa aman. Saya tidak mau masyarakat jadi Korban di tengah-tengah, saya tidak mau sebagai aktor konflik untuk menciptakan konflik horisontal diantara masyarakat,” ucap Kalnea.

Karena itu, Kalnea secara terbuka menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nduga bahwa dirinya mengundurkan diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Nduga.

“Dalam waktu yang dekat saya akan kembali ke Kabupaten Nduga, dengan harapan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas, bahwa saya bukan lagi sebagai Wakil Bupati Kabupaten Nduga,”

“Dengan harapan besar saya supaya masyarakat tetap tenang seperti biasanya, saya tidak mau daerah dan kampung saya terus bermasalah, dan masyarakat selalu hidup dengan tidak tenang,” pungkasnya.

(Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here