Inilah Gebyar PON XX 2021 untuk Klaster Kabupaten Jayapura

0
115

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw (MA) mengatakan, pelaksanaan Gebyar PON XX sebagai tanda Papua khususnya di Klaster Kabupaten Jayapura siap menggelar even olahraga terakbar ke XX yang akan berlangsung mulai pada 2-15 Oktober 2021.

“Gebyar (PON) ini tanda bahwa Papua siap untuk sukseskan PON tahun ini. Untuk itu, bagi siapa saja yang pesimis dan membuat berita-berita yang tidak benar mengenai PON, dari tempat ini saya mengajak untuk mari bergabung sukseskan even PON XX,” kata MA dalam sambutannya pada pembukaan Gebyar PON XX untuk Klaster Kabupaten Jayapura, yang berlangsung di Kawasan Wisata Pantai Khalkote, Kampung Nolokla, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Rabu (15/9/2021) malam.

Ketua Umum Sub PB PON XX yang juga Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, saat memberikan sambutan pada pembukaan Gebyar PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, yang berlangsung di Kawasan Wisata Pantai Khalkote, Kampung Nolokla, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Rabu (15/9/2021) malam. (irfan /lintaspapua.com)

Dirinya mengatakan, Papua selama ini, diluar sana orang berpikir bahwa Papua penuh dengan konflik, Papua penuh dengan ketidakamanan, Papua penuh dengan informasi-informasi yang menakutkan.

“Tetapi dengan adanya momentum PON ini, kita sebagai tuan rumah, seluruh komponen masyarakat, maka kita akan buktikan bahwa kesan yang selama ini ada di seantero Nusantara, itu tidak benar. Papua adalah tempat yang menyenangkan, Papua adalah tempat yang penuh dengan persaudaraan dan Papua penuh dengan keharmonisan,” papar MA.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada kita semua untuk membuktikan itu. Bahwa, memang hari-hari kita disini penuh dengan kedamaian,” tambahnya.

Lanjutnya menjelaskan, pelaksanaan PON di Papua, itu adalah suatu pembuktian bahwa Papua tidak seperti yang di isukan selama ini di berbagai media, juga di berbagai pihak dan semua yang ada di Papua harus hapuskan kesan itu untuk selama-lamanya.

Bupati Jayapura dua periode itu juga mengapresiasi kehadiran masyarakat dan juga unsur Forkompimda pada Gebyar PON XX Klaster Kabupaten Jayapura.

“Untuk itu, saya sampaikan terima kasih dan juga memberi apresiasi untuk kehadiran kita semua. Mari bergabung, seluruh komponen masyarakat, kita sukseskan even PON tahun ini, salah satunya pelaksanaan PON ini harus bebas dari Covid-19. Karena itu, semuanya wajib vaksin dan mari kita bergerak beberapa hari ke depan, semua warga masyarakat di seluruh venue yang ada di daerah ini sudah divaksin,” tukasnya.

Gebyar PON XX untuk Klaster Kabupaten Jayapura, juga dihadiri Ketua Harian PB PON XX Papua Yunus Wonda, Sekretaris Umum PB PON XX Papua Elia Loupatty, Ketua Panitia Gebyar PON XX Papua 2021 Otniel Deda, Wakil Ketua Umum (Waketum) I Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Giri Wijayantoro, Wakil Ketua Umum (Waketum) II Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Pdt. Alberth Yoku, S.Th, para pengurus Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura dan sejumlah unsur Forkompimda, serta ratusan masyarakat yang hadir di lokasi Gebyar PON dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. (Irf)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here