Majelis GKI Diaspora Doyo Baru Gelar Pelatihan Komputer Bagi Jemaatnya

0
137
Majelis GKI Diaspora Doyo Baru Gelar Pelatihan Komputer Bagi Jemaatnya. Richard (LPC)
Majelis GKI Diaspora Doyo Baru Gelar Pelatihan Komputer Bagi Jemaatnya. Richard (LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) — Majelis Jemat GKI Diaspora Doyo Baru, Klasis Waibu-Moi, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (13/09/2021) mengelar pelatihan komputer bagi warga jemaatnya, yang berjalan selama dua belas hari.

Ketua Majelis Jemaat GKI Diaspora Doyo Baru, Pdt.Bony Makal, S.Si Theolog, terkait pelatihan tersebut menuturkan, pihaknya sangat bersyukur ada anak-anak Tuhan yang datang ke jemaat dan mereka mau memberikan pelatihan komputer bagi warga jemaatnya.

“atas nama warga jemaat GKI Diaspora Doyo Baru, saya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada anak-anak Tuhan dari tim bengkel kerja Papua yang boleh membagikan ilmu mereka kepada jemaat disini, lewat pelatihan komputer,” kata Pdt.Bony Makal.

Tampak dua anak PAR Jemaat GKI Diaspora Doyo Baru, saat mengikuti  Pelatihan Komputer. Richard (LPC)
Tampak dua anak PAR Jemaat GKI Diaspora Doyo Baru, saat mengikuti
Pelatihan Komputer. Richard (LPC)

Ia menyebutkan, perkembangan modernisasi teknologi berbasis informatika saat ini, menuntut setiap kita untuk berpartisipasi dalam membekali diri untuk belajar, sehingga pelatihan komputer saat ini sangatlah tepat dan menjadi jalan baik bagi warga jemaat dalam pengembangan administrasi jemaat, tapi juga bekal bagi jemaat didunia kerja lainnya.

“Saya berharap, pelatihan ini dapat memberikan dampak positif dan produktif bagi pelayanan di lingkungan jemaat kita,” ujar Pdt.Bony.

Ketua Majelis Jemaat GKI Diaspora Doyo Baru, Pdt.Bony Makal, S.Si Theolog, saat meninjau jemaatnya yang ikut pelatihan komputer. Richard (LPC)
Ketua Majelis Jemaat GKI Diaspora Doyo Baru, Pdt.Bony Makal, S.Si Theolog, saat meninjau jemaatnya yang ikut pelatihan komputer. Richard (LPC)

Sementara itu, kordinator pendamping pelatihan dari tim bengkel kerja Papua, Merlin Rumbarar menuturkan, pihaknya memberikan pelatihan komputer gratis bagi para peserta dijemaat ini lewat materi pengenalan program dasar office yaitu Word, Excel dan Power Point.

“kami hanya memberi dari apa yang ada pada kami, dan selanjutnya biarlah Tuhan yang berperkara atas apa yang sudah kami bagikan, kepada jemaat disini” ujar Rumbarar.

Sekedar diketahui, pelatihan komputer itu diikuti oleh Persekutuan Anak dan Remaja (PAR), Persekutuan Anak Muda (PAM), Persekutuan Wanita (PW), Persekutuan Kaum Bapak (PKB) dan para majelis jemaat di lingkungan GKI Diaspora Doyo Baru. (Richard/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here