John Tabo dan Ever Mudumi Resmi dilantik Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai Bupati-Wakil Bupati Mamberamo Raya

0
197
Bupati Mamberamo RayaTerpilih John Tabo (kanan) Wakil Bupati Mamberamo RayaTerpilih Ever Mudumi (kiri). Richard (LPC)
Bupati Mamberamo RayaTerpilih John Tabo (kanan) Wakil Bupati Mamberamo RayaTerpilih Ever Mudumi (kiri). Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) — Mewakili Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, Senin 13 September 2021 resmi melantik Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo Raya hasil Pilkada 2020, atas nama John Tabo dan Ever Mudumi.

Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Negara Dok V Atas Jayapura.

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara John Tabo sebagai Bupati Kabupaten Mamberamo Raya dan saudara Ever Mudumi sebagai Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo Raya, Saya yakin masyarakat sangat bangga menyambut kedatangan saudara berduaa sebagai bupati dan wakil bupati, rakyat telah memilih dan memberikan kepercayaan,” kata Lukas Enembe.

Gubernur Papua pun memesankan, peran kepala daerah untuk mensejahterakan rakyat, mandiri secara ekonomi, dan mengedepankan budaya, adat istiadat, dan kearifan lokal.

“Merealisasikan kemandirian ekonomi dengan selalu berlandaskan budaya, adat istiadat dan kearifan lokal,” ujarnya Gubernur Papua.

Lanjut Lukas, persoalan yang dihadapi saat ini bukan hanya persoalan ekonomi. Tetapi mengelola kemajemukan yang ada di masyarakat, yang harus dikelola dengan baik sehingga menjadi kekuatan dalam masyarakat.

Bupati-Wakil Bupati mempunyai tugas untuk memelihara ketentraman, ketertiban masyarakat, menerapkan tata pemerintahan yang bersih dan baik, menjaga norma dalam urusan pemerintahan, menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, termasuk dengan Forkopimda.

“Jabatan saat ini bukanlah jabatan yang nikmat, tetapi jabatan yang penuh tantangan. Namun, berbekal latar belakang yang dimiliki, saya yakin amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Gubernur.

Ia menegaskan, kepala daerah harus mampu menjaga kerukunan antar umat beragama, akses layanan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur, daya saing daerah dan kepastian hukum.

“Dipundak saudara-saudara, saya titipkan amanah rakyat untuk dilaksanakan sebaik-baiknya,” pesan Gubernur Papua. (Richard/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here