Pelajar Mahasiswa Distrik Mapnduma – Kagayem Gelar Pergantian Pengurus

0
428
WAMENA (LINTAS PAPUA) – , Himpunan Pelajar dan Mahasiwa Distrik Mapnduma – Kagayem [HPM-DMK) Kota Studi Wamena kab. Jayawijaya melakukan kegitan pergantian badan pengurus lama ke badan pengurus baru, pada  Sabtu (11/10/2021) di Sekretariat Karujaya, Wamena.
Kegiatan yang belangsug dengan Thema “Mewijudkan kepemimpinan serta membagun kader yang bersolidaritas dan bersinergi menuju HPM-DMK yang unggul.
Dalam kegiatan itu, ada 6 orang yang mencalonkan diri untuk melakukan pemilihan dengan teknis 1 orang 1 suara dan suara terbanyak itulah yang akan di pilih. Seniat Gwijangge terpilih sebagai ketua dengan suara terbanyak, sementara 5 lainnya Oni Wandikbo wakil ketua, Iyas Kogoya sekretaris I, Amise Gwijangge sekretaris II , Pahit Gwijangge bendahara I dan Medinus Gwijangge bendahara II.
Setelah Seniat Gwijangge terpilih sebagai ketua badan pengurus baru HPM-DMK, ia sangat berterimakasih karena memilihnya sebagai ketua. ” saya berterimakasih kepada rekan – rekan  yang sudah percayakan saya sebagai ketua. Saya siap bekerja dengan kemampuan saya dan saya minta dukungan dari kawan – kawan  semua agar HPM-MK kedepannya lebih baik,” pungkasnya.
Sementara itu,  Epon Wandikbo, Ketua Tim formatur sekaligus Intelektual Distrik Mapnduma dan Kagayem di sela-sela penyerahan SK, menyampaikan selamat kepada ketua baru yang baru saja terpilih.
” Saya secara pribadi dan mewakili ketua Tim formatur menyampaikan selamat kepada ketua baru terpilih . Harapan saya, distrik Mapnduma dan Kagayem adalah dua distrik yang berpengaruh di Kab. Nduga. maka SDMnya juga harus berpengaruh atau sudah siap dengan perubahan global saat ini.,” katanya.
Dikatakan, bahwa wadah organisasi iIni adalah Honai kita, tempat kita belajar berbicara, tampil, belajar kepemimpinan jadi teman-teman harus siap.
“Dengan kegiatan ini, saya berharap, bagimana kita melahirkan pemimpin2 Mapnduma dan Kagayem yang profesional, Jenius, berbakat untuk membangun kabupaten Nduga. Kedua, saya juga berharap, mengkaderkan pemimpin-pemimpin yang berjiwa sosial, merakyat, jujur, sabar dan disiplin,” lanjutnya.
Ia menambahkan, sebanarnya pergantian badan pengurus ini sudah lama karena badan pengurus yang lama atas nama sdr. Andili Wandikbo masa kepemimpinannya sudah berakhir 2020 lalu.

“Karena masalah pengungsi dan Covid, membuat kegiatan ini tunda-tunda dan kurang lebih 2 bulan kami Tim Formatur kerja hingga puji Tuhan, hari ini kegiatan terlaksana dengan baik,” tandasnya mengakhiri pembicaraan. (Wenias Gwijangge)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here