IKatan Keluarga Sulawesi Tenggara DAWAI Papua Berduka

0
121

SERUI  (LINTAS PAPUA)  – IKatan keluarga Sulawesi Tenggara DAWAI Papua Berduka, Ketua Ikatan Keluarga Sultra Serui kota tak diam saat mendengar kabar. Serui Kamis, 09/09/2021

Sesungguhnya kematian yang kamu lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada Allah yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.

Manusia merupakan salah satu makhluk sosial yang diciptakan oleh Allah . Manusia diberikan hati dan naluri sebagai pangkal perbedaan dari makhluk-makhluk yang lainnya. Pada dasarnya semua ciptaan Allah itu akan binasa.

Kita sebagai makhluk yang diciptakan oleh Allah pada hakikatnya juga akan menemui masa perpisahan kita dengan alam dunia ini. Memang ini menjadi teka-teki dan misteri Oleh karena itu, kita sebagai salah satu makhluk ciptaan Allah yang paling tinggi derajatnya diwajibkan untuk selalu bersiap-siap untuk menyongsong hari berpisahnya dengan alam dunia ini. Karena semua manusia di bumi ini tidak ada yang tahu persis kapan dan dimana kita akan mengalami perpisahan dengan alam dunia ini.

Kamis 09 09 2021 13:00
Ketua ikatan keluarga besar Sultra Serui Kota(papua)bersama pengurus lainya ikut turun kerumh sakit Serui kota saat mendengar ada warga Sultra Bernama Sri Yana yg meninggal di UGD, namun tak terdaftar dalam ikatan keluarga besar sulawsi tenggara kabar duka yg di dengar melalui sambungn via telpon atau pesan singkat via WA dr salah satu anggota kerukunan keluarga sulawesi tenggara yg berada di dawai kepulauan.

“Setelah kami sampai di rumah sakit  kami dari ikatan keluarga sulawesi tenggara menemui pihak keluarga Almarhum Sri Yana untuk mengurus dr administrsi hingga transportasi keluarga Almarhumah Sri Yana,” ujar MUDDIN,S.sos, M.A.P sebagai ketua umum KKST Kabupaten Kepulauan Yapen.

Pagaguyuban merupakan salah satu bentuk dari klasifikasi kelompok sosial. Pengelompokkan dari paguyuban didasarkan atas rasa ikatan batin yang telah terbentuk sejak lama dan bergantung pada interaksi antar individu yang bersifat primer solidaritas adalah rasa kebersamaan dalam suatu kelompok tertentu yang berkaitan dengan ke bersamaan dalam mencapai tujuan dan keinginan yang sama.

“Kebersamaan di perantauan bisa dikatakan sangat penting karena dengan selalu bersama orang-orang terdekat, membuat kita bisa saling bertukar pengalaman hidup yang sangat berguna ketika menghadapi suatu musibah,” ungkap MUDDIN.

Dengan selalu menjaga kekompakan dengan orang-orang di sekitar, kita bisa mendapatkan arti hidup yang sebenarnya. Hal itulah yang membuat seseorang menanamkan rasa solidaritas yang tinggi.

Kegiatan seperti ini sudah sering kami lakukan tidak hanya memandang warga yg terdafar dalam kesatuan sedangkan warga yg tdak didata dalam ikatan kekeluargaan sultra pun kami saling membantu ketika tertimpa musibah, karena tujuan kami merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap sesama manusia untuk sekedar menjenguk dan mendoakan yang mendapat musibah di tanah rantau ungkap Anas Junaedi (sekertaris kerukunan keluarga sultra Yapen timur(KKST YAPEN PAPUA).

MUDDIN S.Sos,M.A.P salah satu Ketua kerukunan Sulawesi Tenggara (KKST)meminta  Kepada seluruh warga sultra yg ada di Kabupaten Kepulauan Yapen (Papua )mengunjungi sekertariat atau melaporkan diri kepada pengurus supaya di data jadi ketika ada Musibah atau bencana lain nya bisa diatasi dengn semudah mungkin. (***)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here