Ajak Masyarakat di Sawanawa Handalkan Tuhan, Bupati Keerom, Piter Gusbager Buka TMMD dan Letakkan Batu Pertama Gereja

0
358
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, saat Kunker ke Sawanawa, Distrik Arso, melakukan serangkaian kegiatan diantaranya pembukaan TMMD Tahun 2021, peletakan batu pertama pembangunan gereja dan pemberian bantuan Sembako bagi warga Sawanawa. (Arief/lintaspapua.com)

Masyarakat Keluhkan Jalan, Bupati Tegaskan Infrastruktur Sawanawa Jadi Perhatiannya.

KEEROM (LINTAS PAPUA) –  Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, melakukan kunjungan kerja ke Kampung Sawanawa, Distrik Arso, Kab Keerom pada Sabtu (14/8/2021).

Pada kesempatan ini, serangkaian kegiatan dilakukan oleh orang nomor satu di Keerom ini.

Saat Membuka Acara. Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, melakukan kunjungan kerja ke Kampung Sawanawa, Distrik Arso, Kab Keerom pada Sabtu (14/8/2021). (Arief/lintaspapua.com)
Dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan gereja Sawanawa, melakukan penyerahan bantuan Sembako bagi warga Sawanawa sebanyak 130 paket sembako. (Arief /lintaspapua.com)

Diantaranya, membuka kegiatan TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) Tahun 2021 yang merupakan kerjasama Pemkab Keerom dan Kodim 1701/Jayapura. Dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan gereja Sawanawa, melakukan penyerahan bantuan Sembako bagi warga Sawanawa sebanyak 130 paket sembako.

Pada kunjungan kali ini, Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, melakukan kunjungan kerja ke Kampung Sawanawa, Distrik Arso, Kab Keerom pada Sabtu (14/8/2021), didampingi Plt. Sekda Keerom, Daniel Pantja Pasanda, dan jajaran. Sementara dari Kodim, ada Pabung Keerom, Mayor Uce Brabar, dan Pasiter Kodim 1701. Sementara dari masyarakat ada Ondo Wake, juga Kepala Kampung Sawanawa, Agus Wake, serta Kepala Kampung Sawabum, Hilarius Nahok dan tokoh ada kedua kampung.

Dalam sambutannya, Bupati Keerom, menyampaikan agar masyarakat Sawanawa untuk mengandalkan Tuhan agar mendapatkan kasih-Nya, serta mendukung pemerintah dalam pembangunan.

‘’Pembangunan di Keerom adalah keniscayaan, maka kita semua harus menyiapkan diri menghadapi dan mengikuti pembangunan karena perubahan Keerom untuk masyarakat yang lebih baik akan terjadi. Siapa yang tak siap maka akan tergilas pembangunan, maka masyarakat khususnya gerenarsi muda harus menyiapkan diri karena masa depan adalah milik kalian, maka tinggalkan hal-hal negatif, seperti miras, ganja, dll,’’ujarnya.

Sementara dalam sesi wawancara media, Bupati menyampaikan bahwa pemerintah akan memperhatikan apa yang disampaikan dan dikeluhkan masyarakat Sawanawa, diantaranya Jalan, jembatan, pendidikan dan kesehatan.

Bupati Keerom, menyampaikan agar masyarakat Sawanawa untuk mengandalkan Tuhan agar mendapatkan kasih-Nya, serta mendukung pemerintah dalam pembangunan. Tampak Saat Melakukan Kunjungan. (Arief/lintaspapua.com)

‘’Tahun depan kita bangun Puskesmas, sekolah dan perbaiki jalan di Sawanawa. Untuk Tahun ini, saya sudah tunjukkan perhatian Pemda, Bupati telah bawa TMMD bekerjasama dengan Kodim untuk membangun Sawanawa, ada gereja, rumah, dll. Meski tidak ada masyarakat Sawanawa atau Sawabum yang minta, tapi kita bikin TMMD disini, ini bentuk perhatian Bupati bagi masyarakat Sawanawa, juga tahun-tahun kedepan akan kita perhatikan kampung ini,’’pungkasnya. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here