Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT., Terpilih Kembali Sebagai Rektor Universitas Cenderawasih Periode 2021 – 2025

0
265

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  – Selamat dan Sukses Dengan Pertolongan Tuhan Yesus atas terpilihnya kembali menjabat kedua kali sebagai  Rektor Universitas Cenderawasih, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT. Untuk Periode 2021 – 2025.

Sehat Selalu Dalam Melayani dan Berkarya Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Tanah Papua.
Terpilih Kembali Pada Kamis, 12 Agustus 2021 melalui Mekanisme Pemilihan Rektor Uncen, sebagaimana informasi yang diterima, sehingga berbagai ucapan ikut mewarnai dunia media sosial untuk hal tersebut.. Tuhan Yesus Berkati Selalu.
Sementara itu,Kapolda Papua Mengucapkan Selamat Dan Sukses Atas Terpilihnya DR. IR. Apolo Safanpo, S.T., M.T Sebagai Rektor Universitas Cenderawasih Periode 2021-2025, dalam sebuah iklan yang disampikan.
Sekilas beberapa hal yang dikutip, sebagaimana  Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T., M.T. (lahir di Agats, Kabupaten Asmat, Papua, 24 April 1975; umur 46 tahun} adalah akademisi Indonesia yang menjabat rektor Universitas Cenderawasih. Ia resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen) oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof H Muhammad Nasir, Ph.D.Ak di Gedung Auditorium Dikti Senayan, Jakarta, Kamis, 14 September 2017.

Ia dilantik setelah pada pemilihan rektor di Gedung Rektorat Uncen Kampus Wamena, Senin, 4 September 2017. Ia berhasil meraih 38 suara dari total 55 suara anggota senat. Ia mengungguli dua calon lainnya, Prof. Drs. Agustinus Fatem MT yang meraih 13 suara dan Dr. Marthinus Solossa SH, M.Hum, yang mendapatkan 4 suara.

Lulusan Universitas Sebelas Maret, Solo ini memulai karier kepemimpinannya di Uncen pada tahun 2004 saat ia dipercayakan menjadi Ketua Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik. Kariernya makin menanjak, ketika pada tahun 2006-2012 ia menduduki jabatan sebagai Pembantu Dekan III Fakultas Teknik, kemudian menjadi Dekan Fakultas Teknik Uncen pada 2012-2006, dan akhirnya terpilih menjadi rektor tahun 2017 ini.

Apolo menikahi Katharina Ade Irma Suryany Safanpo dan dianugrahi 7 orang putra dan putri bernama Herman Ferdiand Putera Safanpo, Derina Amanda Seqouria, Alexander Kambepits Putera Safanpo, Queen Alexandra Seqouria, Ronald cuwakat Putera Safanpo, Kornelia Oliva Kombites Safanpo, dan Theodore Bandew Apolo Safanpo.

 

Pendidikan formal yaitu sarjana teknik sipil di Universitas Sebelas Maret Surakarta, magister di Institut Teknologi Surabaya dan Doktor teknik sipil di Universitas Diponegoro Semarang. (https://id.wikipedia.org/wiki/Apolo_Safanpo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here