132 Personil Polres Merauke laksanakan Rikkes Berkala dari Dokkes Polda Papua

0
93

JAYAPURA (LINTAS PAPUA – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, melalui Kasidokkes Polres Merauke dr. Rahmadani mendampingi Tim dari Bid dokkes Polda Papua melaksanakan pemeriksaan Kesehatan terhadap seluruh anggota Polres Merauke dan Brimob Merauke, bertempat di Aula rastra samara Mapolres Merauke, Kamis (5/8).

Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan terhadap seluruh anggota Polri di Merauke dilaksanakan selama 3 hari yakni pada 5-7 Agustus 2021.

Saat di Konfirmasi dr. Rahmadani menjelaskan sebanyak 132 Personil yang telah mengikuti pemeriksaan Kesehatan pada hari pertama ini, besok akan dilanjutkan lagi.

“Pemeriksaan Kesehatan secara berkala setiap tahunnya dari Biddokkes Polda Papuayang bertujuan untuk memonitoring Kesehatan setiap anggota Polri di Merauke, “ungkapnya

“Adapun yang periksa adalah pemeriksaan fisik, tekanan darah, mata , telingga, buta warna, berat dan tinggi badan, laboratorium, Ekg, dan foto rongsen,” tambahnya.

Ia menejelaskan, hasil pemeriksaan ini dapat diketahui factor penyakit pengorbitnya, misalnya hasil laboratorium darahnya ada penyakit gulanya tinggi, kolesterol, asam urat tinggi dan lain-lain. Sehingga akan di berikan terapi pengobatan lanjutan kepada anggota yang ditemui.

“Kita dapat mengetahui anggota anggota yang mempunyai penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, gunanya untuk pengobatan jangka Panjang,” katanya.

Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga, saat meninjau pelaksanaan Rikkes berkala ini mengharapkan kepada seluruh anggota agar mengikutinya, karena rikkes ini gratis tidak bayar, dan tim yang datang sangat membutuhkan biaya yang sangat besar.

“Sehingga diharapkan semua anggota harus ikut, Rikkes ini juga berguna untuk melengkapi kelengkapan 13 komponen bagi seorang anggota Polri, selama kegiatan berjalan baik, tertib dan lancar,” tandasnya.

(Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here