DLH Kabupaten Jayapura Kerahkan 19 Armada Pengangkut Sampah

0
108
Kepala DLH Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP,. (Irfan /lintaspapua.com)

Untuk Jaga Lingkungan Tetap Bersih Saat Pelaksanaan PON XX 2021.

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura akan mengerahkan 19 armada untuk mengangkut sampah saat pelaksanaan iven Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021.

19 armada pengangkutan sampah yang akan dikerahkan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan saat iven olahraga terakbar di Indonesia ini dihelat guna mengantisipasi sampah yang berserakan.

Kepala DLH Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, mengatakan, di samping 19 unit armada pengangkut milik DLH Kabupaten Jayapura diturunkan, ada tambahan beberapa unit armada lagi sebagai pendukung seperti sepeda motor roda tiga pengangkut sampah.

“Dalam rangka menjaga lingkungan di Kabupaten Jayapura tetap bersih pada saat pelaksanaan PON XX, maka kami dari Dinas Lingkungan Hidup turunkan 19 unit truk sampah yang nantinya akan bergerak mengangkut sampah,” kata Abdul Rahman Basri, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (04/08/2021) sore.

Jelang PON XX, kata Abdul Rahman, perlu diketahui bahwa pihaknya sudah mulai bergerak cepat di setiap lingkungan yang ada di Kota Sentani dan sekitarnya.

“Menjaga lingkungan tetap bersih itu sudah menjadi tanggung jawab kami di setiap harinya. Hanya saja belakangan ini, kami berusaha untuk lebih aktif lagi memerangi sampah, jelang PON XX,” paparnya.

Tak lupa, mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Jayapura itu mengajak, seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing tetap bersih menjelang PON XX.

“Saya harap seluruh masyarakat bisa turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan jelang PON XX. Karena, nantinya akan ada banyak tamu yang datang dari luar. Untuk itu, lingkungan ini perlu kami jaga kebersihannya dengan baik. Supaya ada kesan positif dari tamu-tamu kita yang nantinya datang pada saat penyelenggaraan PON,” harap mantan Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura tersebut diakhir wawancaranya. (Irf)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here