Bupati Piter Gusbager dan DPRD Tandatangani LPJ APBD Keerom 2020

0
177

Caption : Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, Bersama pimpinan DPRD Keerom, Bambang Mujiono, SE (Ketua), H. Syahabuddin, SP, MSi (Waket I) dan Sigit Widodo, AMG (Waket II), dalam acara Penandatangan Berita Acara Persetujuan Bersama Kepala Daerah Kabupaten Keerom dengan DPRD Kab. Keerom atas Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Keerom Tahun 2020, yang dilakukan di ruang rapat Bupati Keerom, Jumat (30/7/2021).

Bupati Harapkan Dukungan DPRD Agar  Keerom Bisa Lewati Pandemi Covid-19.

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, Bersama pimpinan DPRD Keerom, melakukan Penandatangan Berita Acara Persetujuan Bersama Kepala Daerah Kabupaten Keerom dengan DPRD Kab. Keerom atas Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Keerom Tahun 2020, yang dilakukan di ruang rapat Bupati Keerom, Jumat (30/7/2021).

Ketiga unsur Pimpinan DPRD, yaitu Bambang Mujiono, SE (Ketua), H. Syahabuddin, SP, MSi (Waket I) dan Sigit Widodo, AMG (Waket II), hadir di acara tersebut. Selain itu juga ada Pj. Sekda Keerom, Daniel Pantja Pasanda, AP, MSi, Sekwan DPRD Keerom, Wawan Wanma, Kepala Inspektorat Keerom, Vincensius Jehandu, dll.

Ketua DPRD Keerom, Bambang Mujiono, SE, pada kesempatan tersebut mengemukakan bahwa materi pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Keerom Tahun 2020 sebenarnya telah dirampungkan dalam sidang-sidang DPRD Keerom yang telah dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya. Namun sesuai dengan aturan dan ketentuan yang baru, bahwa perlu dilakukan Penandatangan Berita Acara Persetujuan Bersama Kepala Daerah Kabupaten Keerom dengan DPRD Kab. Keerom atas Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Keerom Tahun 2020, sehingga dilakukan acara tersebut.

Ia juga menyampaikan memahami atas kesibukan Bupati yang saat ini menghadapi tantangan pemerintahan dimasa pandemi Covid-19. ‘’Karenanya diperluan peningkatan sinergitas antara Pemerintah, DPRD Keerom dan seluruh komponen masyarakat sehingga kita bisa melewati masa pandemic Covid ini dengan baik,’’ujarnya.

Sementara Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, mengemukakan harapannya kepada DPRD Kerom untuk memberikan dukungan terhadap kebijakan-kebijakan dalam rangka menghadapi pandemic Covid-19.

‘’Kita tahu saat ini tren kasus Covid di masa sekarang mengalami peningkatan baik secara nasional hingga ke daerah-daerah termasuk di Keerom, maka Presiden telah memberikan arahan dan perintah kepada pimpinan daerah untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengendalikan angka terpapar dan penanganan Covid-19. Bahkan dalam kurun sebulan dua kali, Presiden melakukkan zoom meeting dengan kepala daerah untuk memantau hal ini, ini menandakan bahwa pemerintah serius dalam menghadapi pandemi ini,’’ujarnya.

Bupati juga menjelaskan untuk kabupaten Keerom saat ini, kurve penanganan Covid-19 juga menunjukkan ternd meningkkat yang cukup tinggi. Karenanya ia mengharapkan dukungan DPRD Keerom dalam membantu usaha-usaha untuk penanganan covid-19 di Keerom secara baik dan terpadu.

‘’Saya minta kita sudahi perdebatan tentang covid itu ada atau tidak, perlunya memakai masker atau tidak, dll. Karena kenyataannya bahwa kasus ini sudah banyak  menyebabkan kematian, bahkan telah mencapai dua puluhan lebih di Keerom, dan 172 orang saat ini melakukan isoman, maka tak boleh tidak kita harus serius tangani masalah Covid, termasuk kemungkinan melakukan PPKM sesuai level yang diperlukan, maka kami harap dukungan DPRD Keerom dan semua komponen untuk menghadapi masalah ini,’’pungkasnya. (arief/lintaspapua.com)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here