Insentif Vaksinator COVID-19 Sebesar Rp. 1,011 Miliar Segera Cair, Bupati Piter Gusbager Pertegas Segera Dibayarkan

0
389
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, saat memimpin kegiatan-kegiatan dalam rangka penangangan pandemi Covid-19 di Keerom. Serta beberapa situasi terkkini terkait penanganan Covid-19 Kabupaten Keerom. (Arief/lintaspapua.com)

Bupati Piter Gusbager  : ‘Dibayarkan Sesuai Amanat PMK 17/2021, Jangan Digoreng Lagi, Langsung Dibayar..!!!’

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Komitmen Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, untuk penanganan pandemic Covid-19 di Keerom bukan hanya dalam upaya penerapan prokes, namun juga Bupati berkomitmen dan memberikan perhatian kepada tenaga kesehatan (Nakes) yang menjadi garda terdepan dalam penanganan kasus-kasus Covid yang ada di Keerom.

‘’Sebagai bentuk komitmen saya kepada Nakes di seluruh Keerom, hari ini (kemarin, red) saya telah perintahkan pencairan anggaran untuk insentif bagi tenaga kesehatan untuk penanganan kegiatan vaksin Covid-19 di Keerom, dana sebesar Rp. 1 M lebih atau tepatnya Rp. 1.011.000.000,00. Dana ini telah masuk ke rekening dinas terkait dan saya perintahkan untuk segera langsung dibayarkan sesuai dengan petunjuk teknis yang telah diberikan oleh kementerian terkait,’’ujarnya kepada wartawan diruang kerjanya, seusai memimpin rapat dengan Satgas Covid Keerom, Kamis (29/7/21) kemarin.

Bupati juga berpesan kepada dinas terkait agar uang tersebut segera dibayarkan kepada para Nakes yang berhak menerimanya. ‘’Saya minta, insentif ini segera dibayarkan, jangan diputar, jangan digoreng-goreng lagi, nanti hangus,’’ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pemberian insentif bagi Nakes ini dimaksudkan agar para Nakes semangat untuk melayani masyarakat dalam penanganan pandemic Covid-19.

‘’Ini adalah komitmen saya selaku bupati dan sesuai amanat PMK no 17 tahun 2021, saya perintahkan pembayaran insentif ini, sudah dieksekusi dan SP2D sudah ada. Dengan dana insentif ini, kita mendukung agar Nakes menjadi orang yang kuat, tangguh, sabar, tulus dan ikhlas untuk menerima tantangan ini, yaitu penangangan covid. Kita juga berdoa semoga Tuhan menguatkan kita, untuk menghadapi cobaan ini, kita semua segera pulih dan kembali kepada kehidupan yang normal lagi,’’pesannya.

Sementara itu Kadinkes Keerom, dr. Adrian JE Ansanay, MKes, mengemukakan bahwa insentif yang diberikan kepada Nakes tersebut adalah untuk kegiatan vaksin covid 19 yang telah berjalan hingga saat ini di Kabupaten Keerom atau bahasa lain untuk vaksinator sebanyak 149 orang.

‘’Besarnya insentif bagi vaksinator ini sesuai dengan Permenkes, ketentuannya sudah ada. Untuk pembayarannya akan segera, karena dana baru masuk rekening kemarin, kemungkinan hari ini atau paling lambat besok sudah dibayarkan ke masing-masing rekening Nakes yang menerimanya,’’ungkapnya. (arief/lintaspapua.com)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here