Lanud Silas Papare Ikut Berpartisipasi dalam Penegakan Prokes Covid-19

0
63
Personel Lanud Silas Papare saat memberikan imbauan. (Irfan / lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Dukung penegakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di Kabupaten Jayapura, Lanud Silas Papare terjunkan personil dalam pelaksanaan patroli gabungan guna melakukan sosialisasi dan penegakan Prokes.

Komandan Lanud Silas Papare Marsma Budhi Achmadi mengatakan hal ini merupakan salah satu bukti kepedulian Lanud Silas Papare terhadap masyarakat, serta sebagai salah satu upaya pihaknya dalam memupuk kekompakan bersama jajaran TNI lainnya, Kepolisian, serta instansi lainnya.

Lanjut Marsma Budhi Achmadi menyampaikan pihaknya akan mendukung kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura dalam menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Papua pada umumnya dan Kabupaten Jayapura pada khususnya.

“Kita turunkan personel dalam giat operasi gabungan penegakan Prokes guna membantu penegakan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di Kabupaten Jayapura,” terangnya, Senin (26/7/2021).

Tambahnya, hal ini salah satu upaya untuk menghindari kerumunan yang berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19.

“Upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 ini harus kita laksanakan bersama-sama, bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh komponen bangsa,” tukasnya.

Adapun sasaran pelaksanaan patroli yaitu, restauran, rumah makan, cafe dan pusat perdagangan maupun pusat perbelanjaan itu hanya 25 persen dari kapasitas dan jam operasional hingga pukul 18.00 WIT. Sedangkan untuk apotik dan toko obat tetap melayani seperti biasa, tapi dengan protokol kesehatan secara ketat. (Irf)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here