Truk Tabrak Pagar Mako Yonif RK 751/VJS, Sopir Diketahui Habis Miras

0
84
Kondisi mobil truk bernopol DS 7973 JL usai menabrak pagar Mako Yonif RK 751/VJS. (Irfan /lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Sebuah truk enam roda dengan nomor polisi DS 7973 JL menabrak pagar Mako Yonif RK 751/VJS, Jalan Raya Raya Sentani-Kemiri, Kelurahan Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (24/7/2021) sore.

Dari informasi warga sekitar, saat kejadian truk melaju dari arah Kemiri menuju Sentani. Namun tiba-tiba truk kehilangan kendali dan langsung menghantam pagar Batalyon RK 751/VJS.

“Saya lihat truk melaju dari arah Kemiri menuju Sentani, setelah saya perhatikan truk kehilangan kendali dan langsung menabrak pagar Batalyon,” ujar saksi yang juga anggota Piket Provost Yonif RK 751/VJS, Kopda Gultom.

Saat anggota Piket Provost Yonif RK 751/VJS Kopda Gultom tiba pukul 18.32 WIT, untuk memeriksa korban kecelakaan dan langsung menghubungi Polsek Sentani Kota. Namun setelah diperiksa, sopir truk tersebut sudah meninggalkan lokasi kejadian atau TKP. Hanya ada kernet truk atas nama Simon Otniel Y yang sudah dalam keadaan terkapar dan terdapat 1 botol minuman keras (Miras) di dalam truk tersebut.

Diduga sopir tersebut mabuk saat membawa truk. Sebab di dalam mobil ada satu botol Miras jenis Jenever dan satu kaleng Sprite.
Selang beberapa menit kemudian keluarga korban datang ke TKP. Dan menurut pengakuan keluarga korban, bahwa korban Simon Otniel Y habis mengonsumsi minuman keras di Pasar Baru Sentani bersama rekan-rekannya.

Usai mengonsumsi minuman keras, korban bersama rekannya (sopir) keluar dari rumah tidak diketahui lokasi tujuannya.

Tak lama kemudian, dua anggota Unit Lantas Polsek Sentani Kota yakni IPDA Santari dan Bripka Yunus tiba di lokasi kejadian.

Korban Simon Otniel Y dibawa ke RSUD Youwari menggunakan mobil patroli Polsek Sentani Kota didampingi oleh keluarga korban bernama Dorothea S untuk mendapatkan perawatan medis.

Sekitar pukul 19.25 WIT, pemilik mobil truk Yance Klembiab tiba di lokasi kejadian dan melakukan koordinasi terkait kecelakaan lalulintas tunggal tersebut. Di mana, pemilik truk menyanggupi untuk mengganti kerugian dari pagar Yonif RK 751/VJS yang mengalami kerusakan.

Sehingga mobil truk akan dijadikan sebagai jaminan dan akan diamankan di Polsek Sentani Kota. Setelah pagar selesai dikerjakan atau diperbaiki, maka mobil truk akan dikembalikan kepada pemilik mobil truk tersebut.
Hingga pukul 19.58 WIT, mobil truk masih berada di TKP dan masih menunggu derek untuk dibawa ke Polsek Sentani Kota. Sedangkan mobil truk mengalami rusak parah dan pagar Yonif RK 751/VJS juga mengalami kerusakan sekitar 20 meter. (Irf)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here