Ketua DPD KNPI Keerom, Bung Piter Gusbager Pimpin Berbagai Giat Sambut HUT KNPI Sesuai Prokes

0
125

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua DPD KNPI Keerom, Bung Piter Gusbager, SHut, MUP, menggelar beberapa kegiatan, meski dilaksanakan secara sederhana sesuai dengaan protokol kesehatan, namun berjalan dengan khidmat.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Paviliun, Arso Swakarsa, Bung Piter yang juga Bupati Keerom ini, mengingatkan bahwa KNPI adalah organisasi kepemudaan yang bergengsi di Indonesia. Karena KNPI adalah wadah untuk menggodok calon pemimpin bangsa, untuk itu ia mengingatkan agar kader-kader KNPI menjadi kader pemuda yang tangguh.

‘’KNPI adalah laboratorium kader, ini adalah organisasi yang bergengsi, calon pemimpin bangsa digodok disini, ini adalah proses yang panjang dan bersejarah, pemimpin bangsa seperti gubernur, bupati dan walikota adalah contohnya. Maka jadilah kader yang tangguh, hadapi masalah, itu adalah proses dan tantangan, jangan jadi kader yang ‘escape’ atau lari dari tantangan, maka waktu dan organisasi akan menempa anda menjadi kader yang tangguh dan siap memimpin bangsa,’’ujarnya di hadapan kader-kader KNPI Keerom.

Ia menyebut, sebelumnya banyak yang menanyakan apakah KNPI sudah tak ada, bahkan ada yang mengusulkan untuk KNPI dibubarkan menyusul adanya dualisme kepemimpinan pada tahun-tahun sebelumnya.

‘’Tapi karena kader KNPI Tangguh, sekarang sudah bersatu kembali, bahkan di Keerom KNPI tetap satu sejak dulu dan kini saatnya tongkat estafet itu saya serahkan kepada kader NPI yang siap. Tak lama lagi Musda akan kita gelar,’’paparnya. (Arief/lintaspapua.com)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here