HUT KNPI ke-48, Bung Piter Gusbager Ingatkan Pemuda Sebagai Calon Pemimpin Harus Jujur dan Disiplin

0
229

‘’Jadilah Kader yang Tangguh, Jangan Melarikan Diri, Bersiap Menjadi Pemimpin’’

KEEROM (LINTAS PAPUA) –  Jumat, 23 Juli 2021 adalah HUT ke-48 KNPI. Hari bersejaarah bagi pemuda-pemudi Indonesia juga dilaksanakkan di Kabupaten Keerom, kader-kader KNPI yang berasal dari OKP-OKP di bawah KNPI Keerom yang dipimpin Ketua DPD KNPI Keerom, Bung Piter Gusbager, SHut, MUP, menggelar beberapa kegiatan, meski dilaksanakan secara sederhana sesuai dengaan protokol kesehatan, namun berjalan dengan khidmat.

 

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Paviliun, Arso Swakarsa, Bung Piter yang juga Bupati Keerom ini, mengingatkan bahwa KNPI adalah organisasi kepemudaan yang bergengsi di Indonesia. Karena KNPI adalah wadah untuk menggodok calon pemimpin bangsa, untuk itu ia mengingatkan agar kader-kader KNPI menjadi kader pemuda yang tangguh.

‘’KNPI adalah laboratorium kader, ini adalah organisasi yang bergengsi, calon pemimpin bangsa digodok disini, ini adalah proses yang panjang dan bersejarah, pemimpin bangsa seperti gubernur, bupati dan walikota adalah contohnya. Maka jadilah kader yang tangguh, hadapi masalah, itu adalah proses dan tantangan, jangan jadi kader yang ‘escape’ atau lari dari tantangan, maka waktu dan organisasi akan menempa anda menjadi kader yang tangguh dan siap memimpin bangsa,’’ujarnya di hadapan kader-kader KNPI Keerom.

Ia menyebut, sebelumnya banyak yang menanyakan apakah KNPI sudah tak ada, bahkan ada yang mengusulkan untuk KNPI dibubarkan menyusul adanya dualisme kepemimpinan pada tahun-tahun sebelumnya.

‘’Tapi karena kader KNPI Tangguh, sekarang sudah bersatu kembali, bahkan di Keerom KNPI tetap satu sejak dulu dan kini saatnya tongkat estafet itu saya serahkan kepada kader NPI yang siap. Tak lama lagi Musda akan kita gelar,’’paparnya.

Kabupaten Keerom tahun ini diusia ke-18 tahun baru memiliki 4 bupati demikian juga Ketua KNPI ada 4, dan Bung Piter Gusbager mendapat kepercayaan untuk menjabatnya. Maka ia mengingatkan agar Ketua KNPI berikutnya memiliki karakter jujur dan disiplin.

‘’Saya titip bahwa menjadi pemimpin harus miliki sifat jujur dan disiplin, karena kejujuran adalah mata uang yang berlaku diseluruh dunia. Dan kalau sudah disiplin pasti tidak jujur, jangan bermimpi jadi pemimpin yang bertanggungjawab dan rendah hati. Juga KNPI itu tak ada aliran politiknya, KNPI hanya ada satu tarikan nafas yaitu merah putih,’’paparnya.

Sementara itu, mewakili DPRD Keerom, H. Syahabuddin, SP, MSi, pada kesempatan sebelumnya mengemukakan bahwa KNPI adalah salah satu organisasi yang strategis di negara ini.

‘’Bisa diibaratkan ini seperti kawah chandradimuka, yaitu kawah untuk tempat menggodok calon-calon pemimpin bangsa dan negeri, karena ini penggodokan maka tentu butuh proses yang panjang dan bukan instan, maka ikuti proses ini dengan baik, ini kesempatan kita untuk belajar, contohnya Bung Piter jadi Bupati Keerom, tengtunya melalui proses yang Panjang dari berorganisasi hingga menjadi pemimpin,’’ujarnya.

Acara juga diisi pembacaan sejarah KNPI yang disampaikan oleh Sekretaris KNPI Keerom, Michael Sineri. Dilanjutkan dengan pemotongan kue ultah, pemberian door price serta melakukan penanaman bibit tanaman pohon untuk penghijauan di sekitar lokasi kegiatan. Sebelumnya KNPI Keerom dalam rangkaian kegiatan HUT juga sempat melakukan bhakti sosial dengan anjangsana ke Lapas Perempuan dan anak di Bate, bhakti sosial di Bate dan paviliun, serta pembagian sembako.

Hadir pada acara ini Wakapolres Keerom, Kompol Nurbakti, Ketua Dekenat Keerom, Pastor Krispinus Bidi, SVD, Kepala Distrik Arso Barat, Gemma Kwalik, SSTP, MMP, dan tamu undangan lainnya. (arief/lintaspapua.com)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here