Reses Tahap II, Harhan Tampung Aspirasi Masyarakat Kompleks Abe Indah

0
115

Anggota DPRD Kota Jayapura Dapil IV Abepura, Harhan, SE, saat melakukan reses di Kompleks Abe Indah (Penampungan), Jalan Baru Tembus Melati, RT 003 RW 004, Kelurahan Yobe, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (17/72021). (Irfan/lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Anggota DPRD Kota Jayapura Dapil IV Abepura Harhan, SE, melakukan kegiatan Reses di Kompleks Abe Indah (Penampungan), Kelurahan Yobe, Distrik Abepura pada Sabtu (17/7/2021).

Kegiatan reses ini merupakan bagian dari Reses Tahap II tahun sidang 2021. Untuk diketahui, bahwa kegiatan reses dilakukan oleh Anggota DPRD Kota Jayapura untuk datang atau mengunjungi daerah pemilihannya guna menyerap aspirasi dari masyarakat.

Sementara itu Daerah pemilihan (Dapil) IV ini meliputi wilayah Distrik Abepura.
Dalam kegiatan ini Harhan sebagai anggota DPRD asal Dapil IV Abepura menjelaskan bahwa kegiatan reses ini ia laksanakan guna menyerap aspirasi dari masyarakat khususnya di Dapilnya.

Harhan yang juga anggota Komisi D DPRD Kota Jayapura itu menyampaikan, bahwa aspirasi dan keluhan yang telah disampaikan oleh masyarakat ini tentunya akan diperjuangkan dengn maksimal guna mensejahterakan masyarakat khususnya di Distrik Abepura.

“Sebelumnya saya ingin menyampaikan bahwasanya kegiatan reses ini dilakukan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat khususnya di dapil saya ini, dan segala aspirasi baik itu keluhan dan hal-hal yang dibutuhkan masyakarat tentunya akan saya perjuangkan dengan maksimal,” jelas politisi Partai Amanat Nasional ini.

“Terkait reses kali ini memang agak sedikit berbeda, karena kita dibatasi dan diperketat. Memang waktu yang diberikan itu cuma satu jam, dan kapasitas peserta pun yang biasanya satu kali kita reses sampai 200 orang itu dibatasi hanya 25 persen. Jadi memang tidak boleh terlalu banyak dengan tetap menjaga jarak dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” sambung Anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kota Jayapura ini.

Anggota DPRD Kota Jayapura Harhan, SE, yang melakukan reses dilingkungan Kompleks Abe Indah (Penampungan), RT 004 RW 003, Kelurahan Yobe, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (17/7/2021). Selain mendengar aspirasi masyarakat, juga membawakan materi reses tentang sosialisasi vaksin dan protokol kesehatan Covid-19.

“Materi dalam reses ini, sesuai instruksi Pemkot Jayapura itu kita mensosialisasikan vaksin dan juga protokol kesehatan Covid-19,” bebernya.

Adapun yang menghadiri kegiatan reses ini antara lain Ketua RW 003 Firman Amin, Ketua RT 004 RW 003 Amran, tokoh masyarakat, tokoh pemuda-pemudi, korban kebakaran dan warga sekitar serta awak media.

“Biasanya saran dan juga masukan dari masyarakat itu terkait infrastruktur lingkungan, yang mana memang rata-rata setiap kami anggota Dewan lakukan reses itu selalu menampung aspirasi-aspirasi, baik itu terkait infrastruktur maupun kesehatan yang kebetulan saya di DPR Kota Jayapura di Komisi D yang membidangi kesehatan dan pembinaan terhadap perempuan dan anak itu selalu membina posyandu-posyandu di Distrik Abepura. Kemudian warga disini hanya mengajukan satu usulan, yaitu pengecoran jalan masuk,” tukasnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here