Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Al Payage di Keerom

0
267
Suasana kegiatan peletakan batru pertama pembangunan pondok pesantren Al-Payage di Kampung Sanggaria, Arso I, Arso Barat, Keerom, Rabu (21/7/21) kemarin. (Arief/lintaspapua.com)

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – KH. Syaiful Islam Al-Payage yang juga Ketua MUI Provinsi Papua, melakukan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Al-Payage di Kampung Sanggaria, Arso I, Keerom, Provinsi Papua. Pesantren beraliran Ahlussunnah waljama’ah ini menandai pembangunannya pada Rabu (21/7/21).

Hadir dalam acara tersebut para tokoh agama di antaranya ketua ICMI Provinsi Papua Joko Dasri, ketua ICMI Kabupaten Jayapura H. Najib Mury, ketua MUI Kabupaten Keerom Kiai Mahfudh Muhdlor, Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul ulama Sutrisno,  ketua PD Muhammadiyah Drs. H. Bachtiar, M.MPd, para pimpinan dan pengasuh pondok pesantren di wilayah Keerom dan beberapa Kiai lainnya serta hadir pula beberapa pejabat pemerintahan ,Kepala Distrik Arso barat F. Gemma Kwalik, Kepala kampung Sanggaria Puji wahyono, Kabag Kesra H. Abdul Halik, S.Ip, MM. Jajaran aparat TNI dan Polri .

Kepala Distrik Arso Barat, Gemma Kwalik, SSTP, MMP, menyambut baik kehadiran pondok pesantren Al Payage di wilayahnya dan mengemukakan kesiapannya untuk mendukung penuh keberadaan Ponpes ini.

Sementara itu, KH. Syaiful Islam Al Payage selaku pengasuh dan inisiator pendirian Pondok pesantren dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dan terlibat dalam proses pembangunan Pondok pesantren juga kepada seluruh undangan yang hadir.

Murid KH. As’ad syamsul arifin jebolan ponpes Salafiyah syafi’iyah  sukorejo Situbondo ini mengharapkan do’a restu dari para Kiai juga  dukungan semua pihak, pemerintah dan para tokoh di kabupaten Keerom. (Arief/lintaspapua.com)

Murid KH. As’ad syamsul arifin jebolan ponpes Salafiyah syafi’iyah  sukorejo Situbondo ini mengharapkan do’a restu dari para Kiai juga  dukungan semua pihak, pemerintah dan para tokoh di kabupaten Keerom.

‘’Semoga kelak pondok pesantren ini bisa membawa manfaat dan kemaslahatan bagi umat di daerah ini,’’ujarnya.

Sedangkan Ketua panitia H. Nursalim Ar-rozy melaporkan bahwa kegiatan ini di rangkai dengan penyembelihan hewan kurban yang berasal dari sumbangan Gubernur Papua, ICMI Papua, Kepala kejaksaan tinggi Papua dan Ketua YAPIS Papua.

Ketua FKUB Keerom ini juga menyampaikan bahwa Pondok pesantren ini beraliran Aswaja yang siap berkontribusi turut mencerdaskan kehidupan bangsa melalui penguatan pendidikan agama.

” Kiai Payage ini muridnya Kiai As’ad Situbondo pahlawan nasional dan pendiri Republik ini jadi tidak usah khawatir, siap bersinergi dengan pemerintah dan turut menjaga NKRI” pungkas dia.

Adapun daging kurban di di salurkan kepada para tokoh dan kaum duafa di kabupaten Keerom. (arief/lintaspapua.com)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here