Jelang HUT-48, KNPI Keerom Lakukan Bhaksos

0
183
Pemuda pemuda yang tergabung dalam beberapa organisasi kepemudaan (OKP) saat melaukan kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) membersihkan Paviliun Arso-VI (fasilitas rawat pasien Covid-19) di Kabupaten Keerom, Selasa (20/7/21). (Arief/lintaspapua.com)

Lakukan Pembersihan Lahan di Paviliun Arso VI (Fasilitas Perawatan Pasien Covid-19).

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Puluhan pemuda dari beragam organisasi kepemudaan (OKP) dibawah KNPI Keerom melakukan bhakti sosial dalam rangka menyambut HUT KNPI ke-48.

Bhakti sosial kali ini diisi dengan melakukan aksi bersih-bersih di Paviliun Arso IV yang akan dijadikan fasilitas perawatan pasien Covid-19 di Kabupaten Keerom, pada Selasa (20/7/21).

Kegiatan ini dikoordinasi oleh Sekretaris DPD KNPI Keerom, Michael Sineri dan diawasi langsung oleh Ketua KNPI Keerom yang juga Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP.

Para pemuda ini melakukan Bhaksos dengan melakukan bersih-bersih lingkungan dengan membabat rumput dan merapikan halaman paviliun dengan menggunakan alat berat dan juga memotong dahan dan ranting pohon-pohon yang ada di sekitar paviliun.

Untuk kegiatan Bhaksos kali ini, OKP yang ikut hadir diantaranya dari Karang Taruna Keerom, Purna Paskibra Keerom, GMKI Keerom, Granat Keerom dan lainnya. Juga hadir tooh pemuda yang saat ini juga menjabat Kadistrik Arso Barat, Gemma Kwalik, SSTP.

Sekretaris KNPI Keerom, Michael Sineri, mengemukakan bahwa di HUT ke-48 KNPI ini, maka DPD KNPI Keerom akan melakukan serangkaian kegiatan.

Sekretaris KNPI Keerom, Michael Sineri, mengemukakan bahwa di HUT ke-48 KNPI ini, maka DPD KNPI Keerom akan melakukan serangkaian kegiatan. Tampak saat Sekretaris KNPI Keerom sedang diwawancara. (Arief/lintaspapua.com)

‘’Beberapa aksi yang akan kami lakukan diantaranya kunjungan kasih ke Lapas perempuan dan anak di Bate, juga melakukan kunjungan ke 5 panti asuhan dan di hari H yaitu tanggal 23 Juli nanti akan dilakukan syukuran dan deklarasi Keerom bebas Narkoba dan Bebas Covid,’’ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kab. Keerom, Yulianus Carlos Ongen, mengemukakan bahwa saat ini Karang Taruna Keerom terdiri dari 5 pengurus distrik dan mengemukakan kesiapannya untuk mendukung kegiatan Bhaksos yang akan digelar KNPI Keerom.

Sementara itu, salah seorang tokoh muda Keerom yang saat ini dipercaya sebagai Kadistrik Arso Barat, Gemma Kwalik SSTP, mengemukakan bahwa kegiatan pemuda yang bersifat positif memang sudah seharusnya mendapat dukungan semua pihak termasuk dari pemerintah.

‘’Kami dari Distrik Arso Barat siap untuk mendukung kegiatan KNPI karena KNPI adalah mitra pemerintah, sehingga aktivitas kepemudaan yang positif tentunya akan kami dukung, ini tentunya untuk membantu pemuda-pemuda bisa menghindari dari kegiatan-kegiatan yang mengarah negative, maka kami siap mendukung dan menyambut baik kegiatan ini,’’ujarnya. (arief/lintaspapua.com)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here