Berjala Bersama Allah

0
51

BERJALAN BERSAMA ALLAH

“Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.”Mazmur 5:13

Berjalan taat kepada firman dan petunjuk Allah, mengutamakan waktu bersama dengan Dia setiap hari, membiarkan segala sesuatu dalam kehidupan kita mengalir dalam keintiman persahabatan dengan-Nya, itulah yang disebut berjalan bersama Tuhan. Kita akan menemukan Dia dan Ia akan selalu melakukan bagian-Nya dalam kehidupan kita, yaitu jika kita datang kepada-Nya dan tinggal di dalam Dia.

Tetapi, Ia memberikan kehendak bebas kepada kita. Terserah bagaimana kita melakukan bagian kita, apakah kita akan melekat dan bergantung kepada Dia dengan memilih untuk menjadikan Dia tempat perlindungan, dan konsekuensinya kita harus juga memilih berjalan di dalam Dia.

Artinya, kita harus mempercayai Allah, menghardik ketakutan, teguh berdiri di atas firman-Nya dan mengucapkan janji-jani Allah jika panah-panah api si iblis menghadang jalan kita. Atau, kita bisa memilih tinggal di dalam ketakutan dan keluar dari tempat perlindungan kita. Dalam masa-masa krisis seperti sekarang ini, dengan adanya pandemi covid-19, kita harus menetapkan pilihan!

Rasa aman dalam hidup seseorang akan tergantung dari berapa banyak waktu dan perhatian yang diberikannya bagi Allah dan firman-Nya.

Kedengarannya sederhana, tapi inilah kebenaran! Alkitab berbicara tentang ”orang yang kurang percaya”, ini akan terjadi dalam hidup kita, jika kita hanya memberikan sedikit waktu bagi Allah, akibatnya tidak banyak pula pertolongan Allah dalam hidup kita.

Tetapi, jika kita memberikan perhatian dan waktu untuk bersama Allah dan merenungkan firman-Nya dan menolak mempercayai situasi dunia yang kita lihat, Allah akan memperhatikan dan menyelamatkan kita dalam situasi yang kita alami.

Allah tidak pernah mau berhutang, Ia akan membayar kesetiaan kita. Ketika kita secara konsisten berjalan bersama Allah dan mendengarkan perkataan-Nya. Ia akan mempersiapkan kita, jika kita harus melalui krisis sekalipun.

Kadangkala hanya dengan mengetahui mana pilihan yang harus kita ambil, akan menyelamatkan hidup kita. Karena itu mintalah kepada Tuhan untuk memimpin setiap langkah kita setiap hari. Berdoalah seperti Daud, Bawalah aku berjalan dalam kebenaranMu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari” (Mazmur 25:5). Anda mengerti? (AU)

Questions:
1. Mengapa kita harus selalu berjalan bersama Allah?
2. Bagaimana supaya kita bisa berjalan bersama dengan Allah? Apa yang harus kita lakukan?

Values:
Ketika kita secara konsisten berjalan bersama Allah dan mendengarkan perkataan-Nya. Ia akan mempersiapkan kita, jika kita harus melalui krisis sekalipun.

Berjalanlah terus bersama Tuhan, sekalipun melewati lembah air mata, akan diubahkan menjadi tangisan sukacita. (Diisadur Dari Sharing WhatsApp)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here