Sub PB PON Kota Jayapura Serahkan DPA Ke Unit Kerja

0
145

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sub PB PON XX Kota Jayapura, menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), kepada setiap unit kerja sekretariat dan masing-masing bidang, Sabtu (17/7/2021) di Hotel Horison Ultima Entrop.

Rincian biaya yang diserahkan dari Sub PB PON kota Jayapura yakni, unit kerja sekretariat Rp 60 Miliar, Bidang I, Rp. 18 Miliar, Bidang II, Rp 5. Miliar, Bidang III, Rp. 17.miliar, Bidang IV, Rp. 6. Miliar.

Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, penyerahan DPA dilakukan kepada masing-masing bidang merupakan tindak lanjut PB PON XX.

Benhur yang juga wali kota Jayapura menyebutkan, dalam DPA itu sudah jelas penjabarannya secara teksnis, sehingga ia meminta setiap bidang harus bekerja sesuai prosedur tidak keluar dari DPA yang telah ditetapkan. Sehingga kriteria sukses atministrasi dan sukses penyelengaraan berjalan dengan baik.

“Kepada setiap unit kerja harus bekerja dan mengikuti penjabaran secara teknis dalam DPA agar kriteria sukses atministrasi dan sukses penyelengaraan berjalan dengan baik,” katanya.

Ia berharap waktu 76 hari menjelang perhelatan PON XX, agar masing-masing Sub dan bidang-bidang sudah harus siap terutama pada bidang kesehatan.

“Yang paling penting adalah bidang kesehatan, karena pertandingan itu tidak bisa dipertandingkan kalau tidak ada tim kesehatan ditempat,” ujarnya.

Terkait itu, dirinya sangat berharap koordinasi dengan PB PON terus dilakukan untuk ketersediaan jumlah mobil ambulance dan tenaga kesehatan.

“Mereka (PB PON) harus trasparan berapa jumlah ambulance, tenaga suster dan perawat yang akan bertugas di 22 cabangolah raga yang ada di cluster kota jayapura,” katanya.

Sedangkan untuk konsumsi, ia mengungkapkan, sudah bekerjasama dengan PT Imari di Jakarta.

“Mereka punya pengalaman dan mereka juga ISO dalam pengamanan chief di Indonesia,” jelas Benhur. (Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here