Implementasi Program Kasad TNI-AD, Koramil Abepura Bangun 1 Unit MCK di Kampung Nafri

0
279
Implementasi Program Kasad TNI-AD, Koramil Abepura Bangun 1 Unit MCK di Kampung Nafri. Richard (LPC)
Implementasi Program Kasad TNI-AD, Koramil Abepura Bangun 1 Unit MCK di Kampung Nafri. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Koramil 1701-03 Abepura, Senin 19 Juli 2021, membangun 1 unit MCK atau jambanisasi di Kampung Nafri, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Jayapura, Papua.

Daranmil 1701-03 Abepura, Kapten Infanteri, Yubelinus Simbiak, terkait pembangunan MCK itu kepada Wartawan, mengatakan, kegiatan pembangunan MCK atau jambanisasi itu, merupakan program tahunan diinternal TNI-AD, lewat program Jambanisasi, yang diprogramkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa.

Disingung soal ketersediaan lokasi pembangunan MCK itu, dari sisi hak ulayatnya?, Danramil berpangkat Kapten itu, menuturkan, untuk lokasi pembangunan MCK itu, dari sisi hak ulayatnya tidak ada masalah. Karena lokasi tersebut sudah diberikan oleh masyarakat setempat, dari suku Tjo’e.

“Ya, untuk lokasi pembangunan MCK itu,tidak ada masalah. Karena lokasi tersebut diberikan oleh masyarakat setempat, dari suku Tjo’e “, ujar Danramil Abepura.

Implementasi Program Kasad TNI-AD, Koramil Abepura Bangun 1 Unit MCK di Kampung Nafri. Richard (LPC)
Implementasi Program Kasad TNI-AD, Koramil Abepura Bangun 1 Unit MCK di Kampung Nafri. (Richard / LPC)

Sementara itu, salah satu masyarakat setempat, yang juga sebagai Ketua Sekolah Sepakbola (SSB) Nafri, Lukas Tjo’e, pihaknya menyampaikan terima kasih, dengan adanya program dari Bapak Kasad TNI-AD atas program pembangunan jambanisasi ini, sehingga di kampung sini ada MCK.

“Sebagai Ketua (SSB) Nafri, saya menyambut baik pembangunan MCK ini. Dan kami memberikan lokasi kami untuk dibangun MCK. Apalagi MCK itu, selain dekat dengan tempat tinggal masyarakat, tapi juga dekat dengan lapangan sepakbola. Yang memang belum memiliki sarana MCK”, ujar Lukas Tjo’e.

Sekedar diketahui, aktivitas pembangunan MCK itu, selain dikerjakan oleh Babinsa Koramil Abepura, tapi juga dibantu oleh anggota Satuan Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Bukit Barisan, Pos Nafri. (Richard/Lintas Papua)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here