Polda Papua Gelar Gerai Vaksinasi Presisi Di Pit’s Corner

0
152

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Polda Papua menggelar vaksinasi Covid-19 massal di halaman Pit’s Corner Papua Specialty Coffee yang terletak di Jalan Kasuari, Dok V Atas, Distrik Jayapura Utara, kota Jayapura, Papua, Sabtu (17/7).

Vaksinasi massal ini merupakan kerjasama Polda Papua dengan Pit’s Corner.

“Saya bersama rekan kerja manager Pits Corner, bersama melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal kepada masyarakat,” kata Kabid Dokes Polda Papua, Kombes Pol. dr. Nariyana.

Dirinya menjelaskan penyelenggaraan vaksin Covid-19 merupakan percepatan program dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yakni gerai vaksinasi presisi.

Dikatakan Nariyana, gerai vaksinasi presisi yang dilakukan di Cafe Pit’s Corner merupakan arahan Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Eko Rudi Sudarto.

“Ini salah satu langkah dari bapak Wakapolda Papua bahwa kita lakukan vaksin di tempat-tempat yang strategis salah satunya di Pit’s Corner,” ujarnya.

Vaksinasi massal di Pit’s Corner kata dia, menargetkan 250 orang yang menerima vaksin tahap I. Nantinya tahap kedua diberikan 28 hari kedepan.

Selain itu, program gerai vaksinasi presisi juga dilaksanakan di Waena, Distrik Heram, kota Jayapura bekerjasama dengan Korem 172/PWY.

“Jadi hari ini kami terjunkan dua tim masing-masing tim 15 orang. Kami TNI-Polri bersama Dinkes sama-sama selesaikan vaksinasi di tanah Papua khususnya kota Jayapura,” tandas Nariyana.

Gerai vaksinasi presisi mendapat dukungan dari pihak Cafe Pit’s Corner. Bahkan mereka menyediakan makanan (nasi goreng) gratis kepada masyarakat yang ikut vaksin.

“Kami sangat peduli, dengan diberikan nasi goreng gratis diharapkan memancing animo masyarakat untuk divaksinasi,” kata Manager Pit’s Corner, Serli.

Serli menilai program vaksinasi Covid-19 massal penting dilakukan dalam upaya menekan angka penyebarannya.

“Harapannya semoga Covid-19 bisa teratasi sehingga para pelaku bisnis bisa menjalankan usaha dengan lancar,” ujarnya. (Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here