Proses Seleksi Sekda Keerom Sudah Selesai : Inilah Tiga Nama Calon Sekda

0
883

Nama Tiga Besar Calon Sudah Ada, Proses Lanjutan Menunggu Izin Mendagri Melalui Gubernur.

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Kursi Sekda Keerom yang sampai saat ini masih diisi oleh PJs, telah dilakukan upaya dari Pemkab Keerom untuk melakukan pengisian agar terisi oleh sekda definitive. Kepala BKPSDM Kabupaten Keerom, Lukas Saranga, S.Sos, menyampaikan saat ini proses seleksi untuk calon sekda definitive sudah selesai dan tinggal menunggu izin Kemendagri melalui Pemprov Papua.

Kepala BKPSDM Kabupaten Keerom, Lukas Saranga, S.Sos,. (Arief/lintaspapua.com)

‘’Proses sekda definitive, telah kita laksanakan seleksi oleh pansel yang dibentuk Pemkab Keerom yang terdiri dari kalangan akademisi dan birokrat. Mereka telah melaksanakan tugasnya dan dilaksanakan tugas ini sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada yaitu UU no. 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah, PP no. 11 tahun  2017 tentang manajemen kepegawaian,’’ungkapnya saat ditemua wartawan di ruang kerjanya Selasa (13/7/2021).

Daniel Pantja Pasanda, AP, MSi (saat ini menjabat sebagai Pjs Sekda Keerom), (Arief/lintaspapua.com)

Ditambahkan bahwa sesuai ketentuan bahwa dalam hal pengisian pejabat sekda definitive, harus dilakukan melalui seleksi terbuka.

‘’Ketentuan ini telah dilaksanakan dimana bulan lalu telah dilaksanakan prosesnya dan telah menghasilkan tiga nama yang nantinya satu diantaranya akan dipilih untuk dilantik menjadi sekda definitive,’’lanjutnya.

Trisiswanda Indra (Kepala BPKAD Keerom),, (Arief/lintaspapua.com)

Namun menurutnya, karena sesuai aturan KPU, tentang larangan pelantikan pejabat selama 6 bulan kecuali mendapat izin dari Kemendagri maka saat ini Pemkab Keerom sedang menunggu izin Gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah.

‘’Kami telah melayangkan surat ke provinsi untuk meminta izin ke kemendagri untuk melantik sekda yang difinitif, jadi proses seleksi sudah selesai tinggal melantik, nah surai izin untuk melantik inilah yang kita tunggu,’’paparnya.

Yunus Rudi O. Gedi, ST, MT (staf ahli Bupati Keerom).. (Arief/lintaspapua.com)

Tentang nama-nama calon yang masuk posisi 3 besar dan saat ini menunggu proses menurutnya telah diumumkan Pansel beberapa waktu sebelumnya. Ketiga nama tersebut adalah 1. Daniel Pantja Pasanda, AP, MSi (saat ini menjabat sebagai Pjs Sekda Keerom), 2. Trisiswanda Indra (Kepala BPKAD Keerom), 3. Yunus Rudi O. Gedi, ST, MT (staf ahli Bupati Keerom). (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here