<
Lintaspapua.com

Selama PPKM Di Kota Jayapura, Fasilitas  Umum Ditutup Hingga 31 Juli 2021

LINTAS PAPUA - Selasa, 13 Juli 2021 - 16:44 WITA
Selama PPKM Di Kota Jayapura, Fasilitas  Umum Ditutup Hingga 31 Juli 2021
 ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah kota Jayapura mengambil langkah tegas dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah itu selama Pemberlakuan Pembatasas Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dalam bulan Juli 2021 kegiatan masyarakat dan semua area fasilitas umum ditutup sementara.

“Dalam bulan Juli ini saja semua tempat wisata, fasilitas umum dan area publik lainnya ditutup,” tegas Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, saat memimpin rapat koordinasi penanggulangan Covid-19 bersama para tokoh agama, Selasa (13/7).

Benhur juga menegaskan, untuk tempat rekreasi di sepanjang pantai Hamadi-Holtekam, Base-G akan di pasang garis polisi sementara untuk tempat hiburan malam dan Spa akan ditutup selama bulan Juli.

“Tempat rekreasi di pantai Hamadi-Holtekam akan di police line nanti Sat. Pol PP dibantu personil TNI-Polri untuk mengawasi,” ujar BTM, sapaan akrabnya.

Dikatakan, untuk jam kerja di instansi pemerintah, Swasta, Perusahaan, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, restauran dan Bioskop di kota Jayapura dibatasi hingga pukul 20.00 WIT.

Sementara pelayanan di  setiap restauran ataupun cafe memprioritaskan pelayanan secara online, sedangkan pelanggan yang datang dibatasi hingga 25 persen dari jumlah kapasitas yang tersedia serta mengutamakan pembayaran non tunai atau elektronik.

“Untuk acara resepsi pernikahan atau hajatan lainnya akan juga dibatasi pengunjung hingga 25 persen dilihat dari tempat kegiatan,” katanya.

Ditambahkan BTM, selama bulan Juli semua kegiatan dilakukan dengan menerapkan prokes dengan sangat ketat.

“Kita mau lihat angka penyebaran Covid-19 turun atau tidak, nanti kita evaluasi bulan Agustus,” jalasnya.

Ia mengimbau, agar masyarakat tidak melakukan aktifitas di atas pukul 20.00 WIT. Sehingga pihaknya meminta setiap Kapolsek, Danramil, Kelurahan, Distrik, Kepala Kampung sampai tingkat RT/RW terus memberlakuan PPKM berbasis mikro.

“Kecuali pelayanan kesehatan, apotik atau kegiatan dinas yang urgen, masalah keamanan, distribusi logistik, Perbankan atau kejadian bencana tertenu,” ujarnya.

Dia mengatakan, jika tempat aktifitas yang dibuka dan diketahui menjadi kluster baru penyebaran Covid-19 maka akan ditutup.

“Jadi ini kita tidak main-main, kita akan ambil langkah tegas,” katanya.

Langkah tegas yang diambil pemkot Jayapura, sebab event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas VXI serta Pesparawi yang akan berlangsung di Bumi Cenderawsih.

Hal diatas akan segera ditindaklanjuti dengan instruksi wali kota Jayapura dan akan diberlakukan besok, Rabu 14 hingga pada 31 Juli 2021. (Gracio)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123