<
Lintaspapua.com

Klarifikasi Wakil Wali Kota Rustan Saru Soal Laggar Prokes Di Pernikahan Anaknya

LINTAS PAPUA - Senin, 12 Juli 2021 - 23:45 WITA
Klarifikasi Wakil Wali Kota Rustan Saru Soal Laggar Prokes Di Pernikahan Anaknya
 ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Wakil wali kota Jayapura, Rustan Saru memberikan klarifikasi terkait pelanggaran protokol kesehatan saat acara pernikahan anaknya, yang berlangsung minggu (11/7) kemarin.

Rustan menjelaskan, rangkaian acara resepsi pernikahan telah di atur sejak lama. Bahkan semua yang terlibat di dalam kepanitiaan sudah di vaksin dan tas PCR.

“Semua sudah di atur sejak lama, semua panitia telah suntik vaksin dan tes PCR sehingga kalu dibilang langgar prokes itu tidak benar,” kata Rustan, Senin (12/7).

Dirinya bahkan, menyayangkan pemberitaan yang dipublis salah satu media online yang sempat membuat heboh publik di Bumi Cenderawasih karena tidak ada konfirmasi sebelumnya.

“Saya sangat menyanyangkan berita yang disebarkan tanpa melalui konfirmasi terhadap pihak keluarga,” ujarnya.

Acara resepsi pernikahan kata dia, dibagi tiga sesi dan acara pun ditutup pukul 20.00 Wit atau jam8 malam sesuai aturan dari pemerintah kota Jayapura.

“Kami juga sudah dapat ijin dari Polresta Jayapura kota sehingga dari sisi prokes saya pikir kita sudah sangat ketat,” tegas Rustan.

Dikatakan, untuk tamu yang hadir dalam resepsi pernikahan anaknya, panitia lakukan cek suhu badan bahkan setiap titik disediakan hand sanitizer, serta wajib menggunakan masker.

“Kalau untuk rama tamah kita berikan sarung tangan plastik bagi tamu untuk ambil makanan dan dibatasi saat ambil makanan hanya 10 orang saja lalu bergantian, walaupun menggunakan prasmanan. Sementara untuk tamu VIP dilayani makanannya oleh petugas” jelas Rustan.

Hal senada juga disampaikan wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano. Menurutnya tamu yang datang dalam acara tersebut tidak sampai ribuan orang.

“Dia (Rustan Saru) mengikuti proses yang ketat sekali dan saya lihat kursi banyak yang kosong,” katanya, Senin.

Dirinya berpendapat jika ada yang tidak senang dengan wakil wali kota dengan menyebarkan tudingan melanggar prokes Covid-19.

“Mungkin ada yang tidak senang dengan Pak wakil sehingga menyebarkan isu ini saya lihat beliau telah melakukan proses yang ketat,” tandas BTM sapaan akrabnya. (Gracio)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123