Komentar “Kakak Besar” Paulus Waterpauw Soal Dilepasnya Boaz Dan Tipa Dari Persipura

0
306

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Komjen Pol. Paulus Waterpauw turut berkomentar persoalan Boaz Solossa dan Yustinus Pae yang dilepas oleh manajemen Persipura Jayapura.

Boaz dan Pae dilepas manajemen Persipura, Senin (5/7) malam dengan alasan indisipliner. Persoalan itu juga mendapat perhatian dari Kabaintelkam Polri, Komjen Pol. Paulus Waterpauw.

Ia bahkan ikut prihatin atas persoalan internal Persipura yang berujung pada pelepasan Boaz dan Tipa sapaan Yustinus Pae.

“Boaz dan adik Tipa selama ini  dikenal sebagai icon Persipura, berat sekali memang kondisi psikologis bagi persipura mania, namun itulah keputusan dan itu pilihan internal yang sungguh sulit terutama bagi pihak Manajemen Persipura sendiri,” kata Kakak Besar, sebutan karib Komjen Pol. Paulus Waterpauw, Rabu (7/7).

Menurutnya, manajemen sangat paham tentang berbagai hal yang mengendala hingga menguntungkan bahkan, dengan tegas mengambil keputusan untuk melepas Boaz dan Tipa.

“Saya yakin pihak manajemen sudah mempertimbangkannya dari semua aspek dan masukan dari berbagai pihak sebelum keputusan ini dilakukan, dan itu pilihan internal yang sungguh sulit terutama bagi pihak Manajemen Persipura sendiri,” tutur Kakak Besar.

Kabaintelkam Polri itu, berharap kedepanya Persipura dapat mempersiapkan Boaz dan Tipa muda yang pandai dalam mengola si kulit bundar di lapangan hijau, demi menunjukan eksistensinya di persepakbolaan tanah air.

“Persipura sebagai kesebelasan kebanggaan kita semua, tentu diharapakan kedepan akan semakin menunjukkan jatidiri yg lebih baik lagi dalam mempersiapkan Boaz dan Tipa  kecil yang akan jauh memiliki kapasitas kemampuan mengolah si kulit bundar dilapangan nantinya,” pesan Waterpauw.

Kepada Boaz dan Tipa, Kaka Besar meminta tetap berjuang demi kemajuan Persipura terutama persepakbolaan di tanah Papua.

“Selaku kaka, saran saya kepada kedua adik terkasih Boaz juga Tipa walau dengan berat hati merasakan dan menerima keputusan ini tetapi tetap bersyukur. Kalian sudah berjuang dengan segenap jiwa raga demi kemajuan Persipura dan persepakbolaan ditanah Papua dan Indonesia,” pungkas Waterpuw.

(Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here