<
Lintaspapua.com

Workshop Jurnalis Dan Media Peparnas XVI Resmi Ditutup

LINTAS PAPUA - Jumat, 2 Juli 2021 - 11:58 WITA
Workshop Jurnalis Dan Media Peparnas XVI Resmi Ditutup
 ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Wakil Ketua II Panitia Besar Pekan Paralympic Nasional (PB Peparnas) XVI Papua Hans Hamadi, resmi menutup Workshop jurnalis dan media, di Sentani, Kamis (01/07/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari 29 Juni-01 Juli 2021 dan diikuti 30 jurnalis dari berbagai media cetak, elektronik dan online.

Dalam sambutannya, Hans Hamadi, mengharapakan, workshop jurnalis dan media Peparnas XVI dapat bekerjasama untuk memberikan informasi demi suksesnya event difabel empat tahunan ini.

“Kehadiran Peparnas di Papua itu dibutuhkan sekian puluh tahun lagi, karena itu Peparnas menjadi tanggung jawab bersama bagi atlet-atlet yang memiliki keterbatasan, tapi mereka ini berprestasi, mari peran media dibuktikan dengan karya-karya hebat,” katanya.

Ia menginginkan, perhelatan Peparnas XVI Papua menjadi istimewa karena mempertandingkan 12 cabang olahraga dari seluruh kaum difabel yang berlaga.

“Atlet membutuhkan kita sebagai orang normal, kita semua tuan rumah harus berikan kenyamanan kepada mereka agar bisa bertanding dengan baik dan meraih prestasi,” ujarnya.

Ia berharap, peran media dan jurnalis dapat menggaungkan Peparnas bagi masyarakat.

“Peran kalian (media) sangat penting dalam memberi arti tentang keberadaan Peparnas, gaungkan Peparnas kepada masyarakat agar diketahui dan mari sukseskan Peparnas di Papua,” katanya.

Diketahui bahwa pelaksanaan Peparnas XVI Papua akan mempertandingkan 12 cabang olahraga yakni Renang, Atletik, Bulu Tangkis, Judo Tunanetra, Panahan, Sepakbola Cp, Tenis Lapangan Kursi Roda, Tenis Meja, Catur, Boccia, , Angkat Berat, dan Menembak.

Dimana akan dipertandingkan 12 cabor itu di dua kluster yakni Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura dengan masing-masing 6 cabor. Pembukaan dan penutupan event difabel akan berlangsung pada tanggal 02-15 November 2021 mendatang. (Gracio)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123