<
Lintaspapua.com

HUT Bhayangkara Ke-75, Tahun Terakhir Komjen Pol. Paulus Waterpauw Berseragam Polri

LINTAS PAPUA - Jumat, 2 Juli 2021 - 00:12 WITA
HUT Bhayangkara Ke-75, Tahun Terakhir Komjen Pol. Paulus Waterpauw Berseragam Polri
 ()
Penulis
|
Editor

JAKARTA (LINTAS PAPUA) – Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 menjadi tahun terakhir bagi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri Komjen Pol. Paulus Waterpauw berseragam Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Komjen Paulus Waterpauw akan mengakhiri masa pengabdiannya kepada bangsa melalui Polri pada Oktober 2021 nanti.

Pada HUT ke-75 Bhayangkara Komjen Paulus Waterpauw dipercayakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai ketua pelaksana.

“Saya sangat bahagia dipercayakan untuk menjadi ketua pelaksana peringatan HUT ke-75 Bhayaangkara, itu sangat membahagiakan,” katanya, Kamis (1/7).

Bagi Komjen Paulus Waterpauw, ulang tahun Polri tahun 2021 ini menjadi yang terakhir dirinya berpakaian dinas sebab mantan Kapolda Papua tahun 2019 itu akan pensiun setelah 38 tahun mengabdi bagi negara.

“Tahun ke-75 Hut Bhayangkara dan tahun ke-38 tahun pengabdian saya kepada bangsa lewat Kepolisian Republik Indonesia tercinta,” ungkapnya.

Sebagai ketua pelaksana HUT ke-75 Bhayangkara, Ia merasa sangat bersyukur karena dalam berbagai rangkaian cara bisa terlaksana dengan baik.

“Rangkaian kegiatan, mulai dari Bakti sosial, kesehatan, vaksin sampai mencapai 1,3 juta orang dikutip pada tanggal 26/6/2021 kemarin itu juga menjadi catatan yang sangat baik didalam momentum ini sampai dengan upacara yang dihadiri oleh Presiden di Istana hari ini (1/7/2021) juga berjalan baik,” ujarnya.

“Jadi dua hal itu yang saya rasakan, saya diberikan promosi jabatan yang sangat strategis, juga tugas-tugas yang sangat menantang tapi juga saya diberikan amanah tugas yang lain sebagai ketua panitia HUT,” tambah Komjen Paulus.

Ia menjelaskan, tema yang diusung pada HUT ke-75 yakni “trasnformasi Polri yang presisi untuk mempercepat penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesi maju” dikaitkan dengan peran Polri yang presisi kemudian bagaimana menghadapi Covid-19 dan juga mempertahankan situasi ekonomi bangsa hingga Indonesia tetap menjadi negara yang maju.

“Harapan saya semoga di ulang tahun ke 75 ini Polri terus dicintai masyarakat makin dekat juga dengan masyarakat dan pelayanan, pengayoman yang diharapkan masyarakat itu betul-betul semakin kita wujudkan dangan tantangan kemajuan era teknologi sekarang. Tidak gampang tapi saya yakin polri dicintai oleh rakyat karena kapasitas dan kemampuan itu. Mudah-mudahan itu semua bisa terwujud,” tandasnya. (Gracio)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123