<
Lintaspapua.com

DPC Partai Hanura Se-Papua Dukung Kenius Kogoya Sebagai Wakil Gubernur

LINTAS PAPUA - Jumat, 2 Juli 2021 - 18:51 WITA
DPC Partai Hanura Se-Papua Dukung Kenius Kogoya Sebagai Wakil Gubernur
 ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Seluruh Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Hanura se-Papua menyatakan dukungan kepada ketua DPD partai, Kenius Kogoya sebagai wakil Gubernur Papua (Wagub).

“Kami seluruh DPC partai Hanura se-Papua menyatakan dukungan kepada ketua DPD Partai, Kenius Kogoya untuk dapat diakomodir menjadi wakil Gubernur Papua menggantikan almarhum Klemen Tinal,” kata wakil Bupati Waropen, Lamek Maniagasi yang sekaligus ketua DPC Kabupaten Waropen, disela-sela rapat koordinasi daerah DPD partai Hanura dan Bimtek anggota DPRD partai Hanura se-Papua di Hotel Horison, Kotaraja, Jumat (2/7/2021).

Ketua DPC Kabupaten Nabire, Alex Kamiroki, meminta kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe untuk mengakomodir Kenius Kogoya menduduki kursi Wagub.

“Kami dari DPC Merauke sampa Nabire menyatakan dukungan kepada Kenius Kogoya jadi Wagub Papua,” katanya.

Sementara, ketua DPD Partai Hanura Papua, Kenius Kogoya menyatakan siap menggantikan almarhum Klemen Tinal sebagai wakil Gubernur papua.

Bahkan, kata Kenius Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Hanura telah memberikan rekomendasi kepada dirinya untuk maju dalam bursa mengisi kekosongan kursi wagub Papua.

“Kami sudah mendapatkan dukungan dari DPP Partai Hanura untuk saya maju dalam bursa mengisi kekosongan kursi wakil gubernur Papua,” ujarnya.

Meski begitu, pihaknya menghargai semua aturan dan undang-unadang yang berlaku demikian juga tahapan seleksi yang ada di Pansus (Panitia Khusus) DPR Papua.

“Tentu kita akan mengikuti dinamika yang ada di Pansus DPR Papua tapi juga di koalisi partai. Kita pasti akan mengikuti mekanisme yang ada dengan perundang-undangan yang berlaku,” katanya. (Gracio)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123