Keerom Dipulihkan, Pastor John Bunay Pimpin KKR Pemulihan Keerom, Bupati Piter Gusbager dan Pimpinan SKPD Juga Hadir

0
439
Suasana KKR Pemulihan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Keerom, Selasa (29/6/2021) yang dipimpin Pastor John Bunay, Pr, juga dihadiri Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP dan umat Katholik serta Kristen Keerom. (Arief/lintaspapua.com)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Mengusung tema ‘Hadiratmu Membawa Pemulihan,’ Pastor John Bunay, Pr tampil memimpin kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani  (KKR) yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Keerom, Selasa (29/6/2021) sore kemarin.

Pada kebaktian secara Oikumene ini turut hadir para pastor dari dekenat Keerom, juga para pendeta dari berbagai denominasi gereja yang ada di Keerom. Diantaranya dari GKI, GKII, GBI, GPdI, GPdP, Kingmi, Kalam Kudus, dll. Nampak diantaranya Pastor Kris Bidi, SVD, Pastor Roni Guntur, Pendeta Frans Mambrasar, Pdt. Chris Abaa, Pdt. Yulius Suprabekti, Pdt. Mathias Wetipo, dll.

Sementara dari unsur Forkompinda, hadir Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, Kapolres Keerom, Christian Aer, SIK, SH. Juga ada Ketua TP-PKK Keerom, Ny. Yani Frank Gusbager, ST, Anggota DPRD Keerom, Kanesius Kango, juga Sekda Keerom, Daniel Pantja, pimpinan SKPD dan umat kristiani dari beberapa distrik di Keerom.

Acara dimulai dengan prosesi masuk tempat ibadah, dimana Bupati dan ibu bersama Pastor dan para pendeta diiringi tarian adat Papua yang dibawakan dengan apik oleh pemuda-pemudi Pastori Skanto. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu pujian dan ibadah segera dimulai dipimpin Pastor John Bunay, Pr.

Pastor John Bunay, Pr, pada saat ibadah mengingatkan para jemaat bahwa untuk mengingat Tuhan bawalah selalu firman dalam hatimu. Ia juga mengingatkan bahwa bawalah semua perkara dan pergumulanmu ke hadapan Tuhan Yesus, termasuk pergumulan yang hari ini di hadapi Keerom, dihadapi Bupati, dihadapi pimpian SKPD dan dihadapi seluruh rakyat Keerom, maka Tuhan Yesus akan berperkara untuk pemulihanmu dan pemulihan Keerom.

Suasana KKR Pemulihan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Keerom, Selasa (29/6/2021) yang dipimpin Pastor John Bunay, Pr, juga dihadiri Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP dan umat Katholik serta Kristen Keerom. (Arief/lintaspapua.com)

‘’Ingat Kisah Para Rasul 4 ayat 12, Tiada nama lain selain Yesus, bahwa Yesus berperkara untuk Keerom untuk pemulihan Keerom,’’ujarnya.

Ia menambahkan, ‘’Mari kita berdoa untuk Keerom, untuk Pemkab, untuk Bupati, untuk Forkompinda. Maka kita harus pegang Firman karena firman itu memegang roh, kekuatan firman lebih besar, dengan nama Tuhan tak ada yang mustahil bagi Tuhan, doa orang benar, bila yakin akan sangat besar kuasanya bagi,’’lanjutnya.

Selanjutnya Pastor mengundang Bupati dan ibu, Kapolres dan Anggota DPRD untuk naik ke panggung dan menyampaikan testimoni serta pujian-pujian. Pada kesempatan itu, Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, memberikan kesaksian bahwa Yesus itu baik dan luar biasa.

‘’Saya percaya Tuhan Yesus itu baik, Yesus itu dashyat, Yesus itu luar biasa, saya percaya dalam kuasa roh kudus, kita semua bersaudara dalam Tuhan, dan hari ini Keerom telah dipulihkan dari semua pergumulan. Orang yang susah hari ini mujizat akan datang, anak-anak Keerom akan hebat, tak ada lagi kematian mudabagi anak-anak Keerom, saya percaya bahwa malam ini adalah rencana Tuhan sendiri bukan rencana manusia, maka malam ini, Keerom telah dipulihkan, amiiin,’’ujarnya.

Usai testimoni dan pujian-pujian bagi Tuhan, selanjutnya para ASN dan pimpinan SKPD berkumpul dihalaman untuk mendapatkan pemberkatan dan doa dari hamba Tuhan dari berbagai denominasi gereja. Demikian pula jemaat yang hadir, turut larut dalam doa, dilanjutkan tarian syukur atas acara pemberkatan dan pemulihan bagi Keerom. Acara pun berakhir dengan tertib dan lancar. (arief/lintaspapua.com)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here