Presiden Jokowi Tidak Berminat Tiga Periode

0
189
Sekjen Relawan Jokowi Centre Imanta Ginting, saat memberkan keterangan. (Foto Pribadi)

JAKARTA (LINTAS PAPUA)  –  Sekjen Relawan Jokowi Centre Imanta Ginting mengapresiasi langkah sejumlah pihak yang mewacanakan amandemen UUD 1945 terkait masa jabatan presiden yang memungkinkan Jokowi menjadi presiden tiga periode. Namun Imanta meminta semua pihak, termasuk organisasi relawan, agar fokus membantu pemerintah mengatasi dampak krisis akibat pandemi global.

“Mari dukung Pak Jokowi dalam sisa waktu 3.5 tahun masa jabatannya untuk mengejar target pembangunan di tengah tantangan pandemi Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan akhir-akhir ini,” ujarnya di hadapan wartawan Senin (28/6).

Menurut Imanta, walaupun amandemen terhadap masa jabatan presiden bukan hal yang haram di tengah perkembangan bangsa, namun semua pihak sebaiknya dapat menahan diri dengan fokus membantu pemerintah mengatasi dampak pandemi.

“Ada yang lebih genting dan penting untuk kita urus saat ini selain amandemen UUD, yaitu penanganan pandemi Covid 19. Pak Jokowi saja fokus urus Covid-19, kok kita punya fokus yang berbeda?” ujarnya setengah bertanya.

Imanta mengapresiasi sikap Presiden Jokowi yang jauh-jauh hari sudah menegaskan tidak tertarik menjadi presiden 3 periode. “Kami yakin Pak Jokowi sangat menghormati konstitusi. Beliau negarawan sejati. Beliau memilih fokus bekerja di periode kedua, apalagi dalam kondisi menghadapi pandemi Covid-19 yang cukup mengkhawatirkan belakangan ini,” ujarnya.

Menurut Imanta, situasi ekonomi Indonesia sedang sulit. Tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah tergerus sampai ke angka yang memperihatinkan, sehingga dibutuhkan penanganan ekstra dan dukungan semua pihak.

“Sebaiknya semua pihak menahan diri dulu untuk bicara Pemilu 2024. Mari bantu Pak Jokowi menanggulangi pandemi ini, agar rakyat tertolong dan kembali bisa tersenyum. Jangan kampanye dan pencitraan dulu. Saat ini situasinya lagi sulit, jangan kita cederai hati rakyat yang sedang kesusahan,” pungkasnya.

Jakarta, 28 Juni 2021

Imanta Ginting
Sekretaris Jenderal
Jokowi Centre
Info@jokowicentre.or.id
Https://jokowicentre.or.idv


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here