<
Lintaspapua.com

Kapolres Keerom Pimpin Pemusnahan Ganja

LINTAS PAPUA - Senin, 28 Juni 2021 - 16:14 WITA
Kapolres Keerom Pimpin Pemusnahan Ganja
 ()
Penulis
|
Editor

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Polres Keerom melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-75, salah satunya melakukan pemusnahan ganja dari beberapa kasus yang telah ditangani jajaran Res Narkoba Polres Keerom.

Pemusnahan yang dilakukan di Halaman Mapolres Keerom pada Sabtu (26/6/21) kemarin, dipimpin langsung oleh Kapolres Keerom, AKBP. Christian Air, SH, SIK. Juga hadir mengikuti pemusnahan ganja, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan jajaran Polres Keerom, diantaranya Kasat Resnarkoba, Iptu Baharuddin dan lain-lainnya.

Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat yang hadir diantaranya Ketua DAK Keerom, Servo Tuamis, juga ada Fabianus Tafor, Maria Borotian, Pdt. Yulius Suprabekti, perwakilan Kejari Jayapura, dan tamu undangan lainnya.

Adapun barang bukti Narkoba jenis Ganja yang dimusnahkan sebanyak 10 pohon ganja ukuran besar yang mencapai 2-3 meter. Pohin ganja tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar didalam drum. Kapolres dan para tokoh yang hadir secara bersamaan membakar ganja tersebut.

Usai acara pemusnahan, Kapolres Keerom, AKBP. Christian Air, SH, SIK bersa,a Kasar Res Narkoba, Iptu Baharuddin, menjelaskan bahwa ganja yang dimusnahkan berasal dari beberapa kasus yang telah ditangani Jajaran Sat Res Narkoba Polres Keerom.

‘’Selama tahun ini kita telah menangani sebanyak 6 kasus penyalahgunaan Narkoba dan kebanyakan dari jenis ganja. Dari kasus yang ada, biasanya kasus tersebut melibatkan 1-2 tersangka bahkan ada yang mencapai 3 tersangka,’’ungkapnya.

Ditambahkan bahwa pemusnahan Narkotika jenis ganja tersebut merupakan kerja keras jajaran Res Narkoba dalam rangka memerangi peredaran Narkoba di Kabupaten Keerom. Karenanya ia megajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi Narkoba.

‘’Untuk memberantas Narkoba ini tidak cukup dilakukan jajaran Polres Keerom, tapi juga kita perlu dukungan masyarakat Keerom. Makanya kita undang mereka untuk melakukan pemusnahan ganja ini, kita mengajak masyarakat untuk menyadari bahwa ganja sangat merusak, ini tentunya akan menjadi hal buruk bila dikonsumsi generasi muda,’’pungkasnya. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123