<
Lintaspapua.com

Di Keerom, Target Peserta Vaksin Capai 300 Orang Lebih

LINTAS PAPUA - Senin, 28 Juni 2021 - 18:49 WITA
Di Keerom, Target Peserta Vaksin Capai 300 Orang Lebih
 ()
Penulis
|
Editor

Peserta Vaksin HUT Bhayangkara, Diminta Tetap Patuhi prokes dan Ikuti Vaksin Tahap II

KEEROM  (LINTAS PAPUA) –  Hari Ketiga pelaksanaan Vaksin Covid-19 dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 di Mapolres Keerom berjalan sesuai rencana, yaitu dilaksanakan pada Sabtu (26/6/21). Hingga siang hari lebih dari 300 orang berhasil divaksin, dan masih terus dilayani pemberian vaksin bagi masyarakat yang datang.

Peserta vaksin pun berasal dari beragam lokasi dan profesi. Diantaranya ada yang dari Distrik Arso Barat, Distrik Arso, Distrik Mannem dan Distrik Arso Timur. Mereka berasal dari kalangan petani, pedagang, pegawai, ibu-ibu Bhayangkari, anggota Polri dan lain-lain.

Kapolres Keerom, AKBP. Christian Aer, SH, SIK menyaksikan dan mengawasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Mapolres Keerom dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, pada Sabtu (26/6/21) siang.

Kepada wartawan, Kapolres Keerom menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di tiga tempat di lingkup Polres Keerom dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 telah berjalan baik dan jumlah peserta sesuai target bahkan lebih.

‘’Untuk tiga tahap pelaksanaan vaksinasi ini kita targetkan 300 peserta, untuk tahap I di Skanto berhasil kita vaksin sebanyak 174 orang, tahap II di Kampung Sanggaria sebanyak 199 orang dan Tahap III di Mapolres Keerom saat ini kita lihat antusias masyarakat sangat tinggi jadi kemungkinannya lebih banyak, sehingga target 300 orang peserta sudah tercapai bahkan lebih dari 300 orang, ketersedian vaksin juga ada bahkan hingga 500 vaksin tersedia,’’ujarnya disela-sela kegiatan vaksinasi.

Ia juga menjelaskan bahwa jajarannya terus memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengikuti vaksin untuk mencegah covid-19. ‘’Perlu komunikasi bahwa vaksin ini untuk mencegah virus Covid. Juga tidak lama dan efek sampingnya hampir tidak ada, dengan informasi yang baik maka masyarakat akan lebih percaya dan mau mengikuti vaksin,’’terangnya.

Sementara itu, Paur Kes, Polres Keerom, Dr Annisa Rahmadani Alkatiri, mengemukakan harapannya agar peserta vaksin tahap I ini untuk mengikuti vaksin tahap II yang akan dilaksanakan di Puskesmas Arso 3, Puskesmas Arso 8 dan Urkes Polres Keerom.

‘’Untuk vaksin tahap II diberikan dengan rentang waktu 28 hari, kita harapkan semua bisa mengikuti vaksin tahap II ini karena secara medis vaksin kedua inilah yang akan meningkatkan kekebalan tubuh hingga 100 persen,’’terangnya.

Ditambahkan bahwa dalam kegiatan ini, Polres Keerom bekerjasama dengan memberikan vaksin jenis sinovac yang diketahui aman bagi penerimanya.

‘’Hampir tak ada Kipi atau kejadian ikutan pasca imunisasi, kalaupun ada bisa langsung kita tangani karena kepada peserta vaksin kita berikan masa observasi selama 30 menit pasca vaksinasi,’’pesannya.

Ia juga berpesan meskipun telah melakukan vaksin, para peserta diharapkan tetap untuk mentaati prokes dengan menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. (arief/lintaspapua.com)


 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123