Bupati Piter Gusbager Lepas Atlet FORKI Keerom ke Kejurnas di Jakarta

0
181
Bupati Keerom sekaligus Ketua Umum KONI Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, saat memimpin kegiatan apel pelepasan karateka FORKI Keerom ke Kejurnas FORKI yang akan digelar di Cilangkap, Jakarta, (3-4/6/2021), kegiatan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Keerom, Rabu (23/6/2021) kemarin. (Arief /lintaspapua.com)

Piter Gusbager :  Jaga sportivitas, jaga nama baik dan berjuang untuk nama baik Kab. Keerom.

KEEROM  (LINTAS PAPUA) – Bupati Keerom sekaligus Ketua Umum KONI Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, memimpin apel pelepasan karateka FORKI Keerom yang akan berlaga di ajang Kejurnas FORKI cadet dan junior U-21, Jakarta.

Acara pelepasan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Keerom, Jl Transpapua, Arso, Kab Keerom, Rabu (23/6/2021) kemarin.

Bupati Keerom sekaligus Ketua Umum KONI Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, memimpin apel pelepasan karateka FORKI Keerom yang akan berlaga di ajang Kejurnas FORKI cadet dan junior U-21, Jakarta. (Arief/lintaspapua.com)
Acara tersebut diikuti para atlet/karateka dan ofisial yang akan ke Kejurnas tersebut. Mereka terdiri dari 9 orang karateka, 1 orang manajer, 1 orang dari KONI Keerom, dan 5 orang Juri/wasit, sehingga total rombongan sebanyak 16 orang. (Arief/lintaspapua.com)

Acara tersebut diikuti para atlet/karateka dan ofisial yang akan ke Kejurnas tersebut. Mereka terdiri dari 9 orang karateka, 1 orang manajer, 1 orang dari KONI Keerom, dan 5 orang Juri/wasit, sehingga total rombongan sebanyak 16 orang. Mereka akan berlaga di GOR A. Yani, Mabes TNI, Cilangkap Jakarta yang dijadwalkan tanggal 3-4 Juli mendatang.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua FORKI Keerom, Edi Buntan, Ketua Harian KONI Keerom, Fret Tiris dan Wasek KONI Keerom, Zainuddin Wowotubun, serta tamu undangan lainnya.

Bupati pada arahan di acara pelepasan tersebut menyampaikan selamat bertanding kepada atlet. Serta berharap para atlet yang akan bertanding untuk bertanding dengan semangat, menjaga sportivitas dan juga bisa membawa nama baik Kabupaten Keerom di ajang Kejurnas.

‘’Saya pesankan kepada para atlet untuk menjaga sportivitas, jaga kesehatan dan berjuang untuk mengharumkan nama Kab Keerom, jaga nama baik, jangan sampai mencederai nama baik diri, keluarga dan kabupaten Keerom,’’pesannya.

Sementara dalam wawancara, Bupati juga menyebut bahwa untuk Kejurnas kali ini, dana sebesar Rp. 200 juta diberikan kepada FORKI Keerom untuk memperlancar kegiatan tersebut.

‘’Untuk target, kita harapkan para karateka bias tampil maksimal dan memberikan kemampuan terbaik mereka. Kalau tahun lalu ada karateka yang menyabet juara III. Semoga hasilnya bias maksimal tahun ini, dan saya siap berikan bonus bila ada yang juara,’’pungkasnya.

Sementara itu, pelatih/pembina FORKI Keerom, Zainuddin Wowotubun, mengemukakan untuk Kejurnas kali ini, pihaknya tidak memberikan target khusus kepada para karateka. Namun para karateka FORKI akan memberikan kemampuan terbaiknya saat berlaga nanti.

Bupati Keerom sekaligus Ketua Umum KONI Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP,., saat memberikan arahan. (Arief/lintaspapua.com)

‘’Kita tidak pasang target, tapi berusaha yang terbaik, karena kita sadari semua karateka yang tampil di Kejurnas pastinya punya persiapan semua. Namun kita berusaha untuk tampil maksimal, karena 9 atlet yang kita bawa ini sudah kita ujicobakan akhir tahun 2019 di Piala Pangdam Cenderawasih yang lalu,’’ujarnya.

Untuk kejurnas kali ini 9 karateka yang dibawa terdiri dari 4 karateka kelas cadet yaitu usia 14-15 tahun dan 5 karateka junior U-21. ‘’Kita akan berusaha memberikan kemampuan terbaik,’’pungkasnya. (arief/lintaspapua.com)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here