<
Lintaspapua.com

Sub PB PON Merauke Terima Anggaran Rp.60 Miliar

LINTAS PAPUA - Minggu, 27 Juni 2021 - 12:34 WITA
Sub PB PON Merauke Terima Anggaran Rp.60 Miliar
 ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Penitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua melakukan pergeseran anggaran kepada Sub PB PON Kabupaten Merauke sebesar Rp.60 miliar, bertempat di Hotel Mercure, kota Jayapura, Sabtu (26/6).

Wakil Ketua Harian Sub PB PON XX Merauke, Antonius Kaize menyebutkan, Anggaran sebesar Rp.60 miliar tersebut belum termasuk bidang konsumsi, akomodasi dan SDM.

Kendati demikian, kluster Merauke pada prinsipnya siap mensukseskan event PON XX.

“Rakyat maupun pemerintah Kabupaten Merauke sudah siap menyelenggarakan dan mensukseskan PON XX di Papua, kalau ada bahasa PON batal di Merauke itu hoax. Seluruh jajaran pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat siap 100 persen sukseskan PON XX,” katanya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris II PB PON Bidang Administrasi, Longginus Sangu mengatakan, diserahkannya pergeseran program dan anggaran merupakan kebijakan PB PON XX Papua, sebagaimana pelimpahan sejumlah kewenangan dengan tugas,  fungsi, tanggungjawab dan anggaran penyelenggaraan PON di Papua.

“Pergeseran anggaran ke Sub PB PON XX disesuaikan dengan jumlah cabor. Jadi itu sudah selesai hanya harapannya adalah mereka bekerja untuk mempersiapkan Sub PB PON XX Merauke, untuk penyelenggaran PON XX Papua 2021,” tuturnya.

Dengan diserahkan pergeseran anggaran kepad Sub PB PON Merauke merupakan babak baru sekaligus tantangan bagi kluster Merauke, bagaimana kesiapan mereka untuk mensukseskan event PON.

“Sekarang PON tinggal menghitug hari, oleh karena saya harapkan Kluster Merauke siap untuk bekerja untuk kesuksesan PON nanti,” kata Longginus.

(Gracio)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123