<
Lintaspapua.com

Habelino Sawaki : Jangan Terlalu Berlebihan Menuduh Sekda Papua, Karena Hanya Laksanakan Perintah Kemendagri

LINTAS PAPUA - Minggu, 27 Juni 2021 - 11:35 WITA
Habelino Sawaki : Jangan Terlalu Berlebihan Menuduh Sekda Papua, Karena Hanya Laksanakan Perintah Kemendagri
Pemerhati  Pemerintahan Daerah, Habelino Sawaki, S.H., MSi (HAN), saat konfirmasi kepada media online lintaspapua.com di Jayapura, Sabtu, 26 Juni 2021. (ISTIMEWA ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Adalah berlebihan jika kita menuduh pak Sekda Provinsi Papua hendak melakukan kudeta terhadap Gubernur Provinsi Papua, sebab beliau dalam posisi melaksanakan perintah dari kemendagri.

Hal ini disampaikan Pemerhati  Pemerintahan Daerah, Habelino Sawaki, S.H., MSi (HAN), saat konfirmasi kepada media online lintaspapua.com di Jayapura, Sabtu, 26 Juni 2021.

Habelino Sawaki menilai, akan lebih tepat jika masyarakat mempertanyakan pengangkatan sekda sebagai PLH Gubernur Papua kepada pihak kementrian dalam negri.

“Jangan sampai kita membuat hubungan antara Pak Sekda dan Pak Gubernur menjadi kurang harmonis,” ujar Habelino Sawaki, S.H., MSi (HAN).

Dikatakan, pihaknya mensinyalir adanya upaya membunuh karakter pak Sekda Papua serta upaya membuat rusuh Papua dengan menunggangi dan mendramatisir persoalan.

“Kalau peduli dengan pak Gubernur mengapa tidak bantu dan perhatikan kesehatan pak Gubernur sejak dahulu. Jangan monentum ini dipakai untuk cari muka, cari popularitas demi kekuasaan,” ucapnya bebrpesan.

Dirinya mengajak, kepada semua pihak  untuk memberikan pendidikan politik yang baik untuk rakyat Papua.

“Jika kurang atau tidak adanya komunikasi kita minta mendagri untuk memberi penjelasan. Kurang elok jika kita menuduh Sekda Provinsi Papua hendak melakukan kudeta,” tandasnya mengakhiri komentarnya dan berharap pelemik tersebut tidak berkepanjangan, agar jalanannya hubungan Gubernur Papua dan Sekda Papua dapat berjalan harmonis dan bsia lebih melayani masyarakat. (Eveerth Joumilena /lintaspapua.com)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123