<
Lintaspapua.com

Garuda Bakti Nusantara Serap Aspirasi Kab. Lampung Barat Kec. Bandar Negeri Suoh, Pekon Bumi Hantatai

LINTAS PAPUA - Minggu, 27 Juni 2021 - 19:46 WITA
Garuda Bakti Nusantara Serap Aspirasi Kab. Lampung Barat Kec. Bandar Negeri Suoh, Pekon Bumi Hantatai
GBN Pusat melalui Wakil Ketua Umum, Deci Violent, saat melakukan kunjungan yang dilakukan di Pekon Bumi Hantatai Kec. Bandar Negeri Suoh, Provinsi Lampung. (ISTIMEWA) ()
Penulis
|
Editor

JAKARTA (LINTAS PAPUA) – Garuda Bakti Nusantara (GBN) terus mantapkan kerja – kerja lapangan dengan melakukan turun langsung ke masyarakat di tingkat kecamatan dan tingkat desa, sebagaimana kunjungan yang dilakukan di Pekon Bumi Hantatai Kec. Bandar Negeri Suoh, Provinsi Lampung.

Wakil Ketua Umum, Deci Violent kepada media di Jakarta, Sabtu 26 Juni 2021, sekaligus menjelaskan, bahwa visi besar GBN adalah membangun Desa Mentara Kota di Indonesia. Tampak saat didampingi aparat desa setempat. (ISTIMEWA)

Ha ini disampaikan Wakil Ketua Umum, Deci Violent kepada media di Jakarta, Sabtu 26 Juni 2021, sekaligus menjelaskan, bahwa visi besar GBN adalah membangun Desa Mentara Kota di Indonesia.

“Tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengurangi masyarakat dari desa ke kota, kami mengupayakan desa melenial dengan meningkatkan ekonomi petani, meningkatkan cocok tanam, mengurangi angka kemiskinan dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dengan informasi dan inovasi-inovasi yang berdampak pada perkembangan teknologi,” ujar Wakil Ketua Umum, Deci Violent.

Dikatakan, bahwa pihaknya melakukan kunjungan tersebut dan mendapatkan sejumlah Aspirasi sebagai permohonan dari masyarakat untuk menunjang usaha perekonomian warga, antara lain pembangunan irigasi persawaahan dan pembangunan jalan, yang mana sudah disampaikan kepada Presiden Jokowi.

“Hal ini dikerjakan dan disampaikan, agar nantinya saat terjawab, maka bisa memberikan lahan pekerjaan kepada para petani dan masyarakat yang mau bercocok taman. Tidak harus ke kota,” ungkap Perempuan Asal Papua ini.

Dirinya menilai, ketika nantinya desa membuka lapangan kerja, maka pekerjaan sudah ada dan tidak harus ke kota atau ke Jakarta untuk mencari pekerjaan.

“Mengingat tingkat kematian semakin tinggi dengan adanya sakit covid varian baru, maka kami GBN, mengupayakan bersama-sama kepala Desa- kepala desa bekerjasama meningkatkan ketahanan pangan,” tandasnya.(*)


 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123