<
Lintaspapua.com

ASN Keerom Segera Terima Gaji ke-13, Bupati Piter Gusbager Ingatkan Pegawai Harus Disiplin Kerja

LINTAS PAPUA - Rabu, 23 Juni 2021 - 08:34 WITA
ASN Keerom Segera Terima Gaji ke-13, Bupati Piter Gusbager Ingatkan Pegawai Harus Disiplin Kerja
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHUT, MUP, dalam sebuah kegiatan. Bupati Keerom, Piter Gusbager, Shut, MUP, memastikan bahwa ASN di lingkungan Pemkab Keerom akan segera menerima gaji ke-13-nya. (Arief/lintaspapua.com) ()
Penulis
|
Editor

Bupati Piter Gusbager : Ingat Hak, Ingat Juga Kewajiban, ASN Keerom Harus Disiplin Bekerja dan Tepat Waktu.

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Bupati Keerom, Piter Gusbager, Shut, MUP, memastikan bahwa ASN di lingkungan Pemkab Keerom akan segera menerima gaji ke-13-nya.

ASN Keerom Segera Terima Gaji ke-13, Bupati Piter Gusbager Ingatkan Pegawai Harus Disiplin Kerja. Tampak dalam suasana apel ASN Keerom. (Arief/lintaspapua.com)

Bupati Keerom, Piter Gusbager, Shut, MUP, memastikan bahwa ASN di lingkungan Pemkab Keerom akan segera menerima gaji ke-13-nya.. (Arief/lintaspapua.com)

‘’Hari ini saya perlu sampaikan kepada ASN bahwa saya telah perintahkan kepada Kepala BPKAD Keerom untuk segera membayarkan gaji ke-13 bagi ASN Pemkab Keerom pada besok hari,’’ujarnya kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (22/6/21).

Bupati juga menyebutkan bahwa untuk keperluan pembayaran tersebut, Pemkab Keerom bakal mengeluarkan uang sebesar Rp. 11 Miliar lebih.

‘’Sebanyak 2681 pegawai akan menerimanya dengan jumlah uang yang kita bayarkan sebesar Rp.11.136.088.500,–,’’tambahnya.

Dengan dibayarkannya gaji ke-13 ini maka Pemkab Keerom hingga saat ini telah membayar beberapa hak pegawai.

‘’Besok, gaji ke-13 dibayar, sebalumnya juga telah dibayarkan sertifikasi guru, juga Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang kini kita sebut TPP, juga hak-hak pegawai dari 16 SKPD yang ada di tahun lalu juga sudah kita bayar, semua hak pegawai sudah dibayar, maka sekarang saya mau lihat bagaimana kewajiban mereka,’’tegasnya.

Bupati mengingatkan bahwa dengan telah dipenuhinya hak-hak pegawai, maka dirinya mengingatkan bahwa kewajiban pegawai akan dituntutnya.

‘’Intinya, kinerja mereka harus ditingkatkan, mereka telah menuntut hak, maka rakyat menuntut kewajiban mereka. Saya tak mau pegawai Keerom banyak menuntut namun lupa dengan kewajiban mereka, rakyat ingin pegawai Keerom itu disiplin,’’tegasnya.

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHUT, MUP, dalam sebuah kegiatan. (Arief/lintaspapua.com)

Bupati juga mengemukakan bahwa ia akan mendorong agar pegawai Keerom disiplin dari semua aspek. Untuk mendukung hal tersebut, tak lama lagi, sebanyak 26 rumah dinas akan diresmikan. ‘’Paling lambat pada Agustus nanti, akan ada 26 rumah dinas yang kita resmikan, sebanyak 16 unit dari tahun lalu dan 10 unit kita resmikan tahun ini,’’bebernya.

Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa perintah untuk melaksanakan apel rutin pagi dan sore juga tetap harus dilaksanakan.

‘’Saya dengar ada yang sudah mulai berhenti apel. Saya tegaskan tak ada perintah stop apel, besok juga Sekda akan keluarkan surat untuk tegaskan bahwa apel tersebut tetap dilaksanakan,’’tegasnya.

Sementara menyangkut gaji tenaga kontrak di 2 SKPD, akan segera dilaksanakan yaitu di Dinas kesehatan dan Dinas Trantib atau Satpol-PP.

‘’Dalam waktu dekat ini akan segera dibayarkan, sementara untuk Dinas P & K, karena belum beres administrasinya, maka belum bisa dibayarkan. Kita minta mereka melengkapi administrasinya, daftar siapa yang berhak, absennya juga harus dilengkapi. Saya juga ingatkan tak ada ceritanya uang negara ditahan, didepositokan atau lainnya, ini uang negara tak bisa sembarang penggunaannya, dan tak ada ruang itu, maka kita minta P&K segera bereskan administrasinya untuk segera kita bayarkan,’’tegasnya.

Bupati juga mengingatkan bagi bendahara dan Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Keerom untuk tidak membayarkan gaji bagi mereka yang tidak berhak. ‘’Jangan pernah bayar mereka yang tak masuk kerja, pindah atau tak berhak menerima itu, karena bila anda lakukan, maka suatu saat akan jadi temuan yang harus dipertanggungjawabkan,’’pesannya. (arief/lintaspapua.com)


 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123