<
Lintaspapua.com

Unicef & Gapai Rencanakan Sosialisasi Stunting Bersama Dinas Terkait

LINTAS PAPUA - Selasa, 22 Juni 2021 - 13:22 WITA
Unicef & Gapai Rencanakan Sosialisasi Stunting Bersama Dinas Terkait
 ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Dalam rangka mendukung program Nasional pencegahan stunting Unicef dan Gapai mendukung program ini dengan mengundang seluruh dinas terkait untuk merencanakan strategi program yang baik di Papua dan bisa di terima masyarakat Papua, melalui sosialisasi pengenalan apa itu Stunting, juga kerugian dari Stunting. Selasa(22/6/2021) hotel @Hom Abepura.

Puspitaning Dian Pasific, Sub Koordinator BKBdan Lansia BKKBN Provini Papua, menjelaskan perlunya sosialisasi bagi ibu dan remaja.

“Kegiatan ini sangat penting, apalagi di ikuti dengan dinas terkait bisa bekerjasama secara lancar, BKKBN giatkan Posyandu kota dan daerah kita perlu data stunting. Kita melakukan sosialisasi, bikin pelatihan untuk kader, pemberian informasi kepada para ibu dan remaja, sudah BKKBN laksanakan di enam  kabupaten, Mimika, Biak, Waropen, Serui, Yapen, Keerom.Masyarakat belum memahami apa itu stunting, hanya tau kerdil, padahal tidak semua kerdil itu stunting. Kita lihat stunting itu dari tinggi badannya, pertumbuhannya lambat, untuk anak seumur begitu lambat bicara.”Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Sekertaris Bapeda Provinsi Papua, Dolof Kambuaya.menyampaikan hal yang sama dengan pihak BKKBN akan pentingnya stunting disosialisasikan untuk seluruh wilayah Papua.“Kita menindaklanjuti program pemerintah pusat, mendukung program ini, kita alokasikan dana untuk menurunkan tingkat stunting Papua. sosialisasi penting menekan jumlah stunting,”Tuturnya (Fransisca/lintaspapua.com)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123