<
Lintaspapua.com

GAM Minta Kinerja  Pelayanan Pemkab Mamberamo Raya Diaktifkan

LINTAS PAPUA - Selasa, 22 Juni 2021 - 17:21 WITA
GAM Minta Kinerja  Pelayanan Pemkab Mamberamo Raya Diaktifkan
Ketua Gerakan Anak Mamberamo (GAM),  Y.  Messi Basutey,  kepada media di Abepura, Selasa, 22 Juni 2021.. (ISTIMEWA) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Terlepas dari Pilkada Mamberamo raya Tahun  2020 hingga Masuk Januari 2021 kantor belum buka sampai  saat ini aktivitas pemerintahan Daerah kabupaten Mamberamo raya Macet total sampai saat ini bulan keenam blum juga aktivitas pemerintahan  berjalan,.

 

Hal ini disampaikan  Ketua Gerakan Anak Mamberamo (GAM),  Y.  Messi Basutey,  kepada media di Abepura, Selasa, 22 Juni 2021.

 

 

Pihaknya  meminta,  kepada Pemerintah Daerah segera beraktivitas di kabupaten Mamberamo Raya,  agar perekonomian Masyarakat bisa kembali Normal.

“Karena saat ini Masyarakat Mamberamo Raya tidak menikmati arus perputaran ekonomi dan macet total,” akuinya.

 

GAM meminta kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Papua untuk elihat hal tersebut dan bisa ditangani serius.

 

“Oleh Sebab itu,  Ketua GAM meminta dengan tegas kepada Menteri Dalam Negeri Thito Karnavian untuk mempercepat proses Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Mamberamo raya supaya Pemerintah Daerah bisa segera beraktivitas seperti biasa kembali Normal,” ungkapnya

Ketua Forum Mahasiswa Mamberamo Raya,  Sius Hurukweri. (ISTIMEWA)

Disampaikan, bahwa Pernyataan ini disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Papua Dan Pusat NKRI atau Pemerintah Republik Indonesia.

 

“ Jika  Pemerintah Provinsi Papua Dan Pusat Memang Mau Selamatkan Masyarakat Mamberamo raya, sebab jika dihiraukan Pernyataan kami GAM siap duduki Polda Papua Dan Kantor Gubernur Papua untuk menyatakan Sikap,” tandasnya mengakhiri penjelasan,

Sementara itu,  Ketua Forum Mahasiswa Mamberamo Raya,  Sius Hurukweri meminta kepada tegas meminta kepada Bupati, Sekda dan Seluruh OPD Kabupaten Mamberamo Raya, agar tak ada alasan untuk melakukan aktivitas berkantor di kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan sekitarnya.

 

“Hal ini menjadi prihatinkan oleh banyak pihak termasuk kami mahasiswa Mamberamo Raya melihat kondisi ini sangat kesal, sebab tidak ada pelayanan pemerintah yang baik kepada rakyat Mamberamo raya, semua hanya mencari kepentingan, sangat minim tentang berpikir bagaimana untuk melayani rakyat,” ungkap Ketua Forum Mahasiswa Mamberamo Raya,  Sius Hurukweri, menyesalkan keadaan yang terjadi dalam memberikan keterangan kepada media. (Dhoto/lintaspapua.com)


 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123