Yulce Enembe Serahkan Piala Bergilir Turnamen RHP Cup 2021

0
135

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Turnamen RHP Cup 2021 yang di gelar dari tanggal 17 Mei hingga 18 Juni telah usai dan berjalan sukses.

Pembina RHP Cup, Ibu Yulce Enembe, menyerahkan piala bergilir kepada Bank Papua FC yang berhasil menjuarai turnamen tersebut, Minggu (20/6/2021).

Pada laga final, Jumat, (18/6) Bank Papua FC mengalahkan Waena FC dengan skor 4-3 di Lapangan Mahacandra, Uncen.

Yulce Enembe, menilai turnamen yang diprakarsai Bupati Ricky Ham Pagawak perlu di suport oleh semua pihak lebih khusus pimpinan putra-putri Papua.

“Kami akan memberi masukan kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe agar kedepan turnamen seperti ini dapat diperhatikan dan di suport,” ujarnya.

Turnamen macam RHP Cup kata dia, seharusnya bisa berjalan terus sehingga menurutnya bukan hanya pemerintah yang mensuport tetapi juga para pengusaha di bumi Cenderawasih.

Bahkan, dirinya berpendapat perlu ada wadah yang dibentuk guna merangkul generasi muda Papua yang mempunyai potensi di bidang olahraga.

“Supaya melalui wadah ini kedepan kualitas anak-anak Papua lebih baik. Jadi tim yang menjuarai suatu turnamen tidak stop sampai disini tapi ada dorongan agar kedepan anak Papua labih baik lagi,” ujar isteri Gubernur Papua itu.

“Harus ada ada tindak lanjutnya, karena potensi anak muda kita sangat bagus, nah ini untuk merangkul mereka agar berpikir positif dan menjauhi diri dari hal-hal yang merugikan mereka lebih khusus dari kesehatan,” katanya.

“Pada umumnya kita mempersiapkan mereka menjadi manusia yang terbaik bagi Papua dan untuk negara ini,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, mengatakan turnamen RHP Cup akan digelar pada tahun depan

Dengan begitu, dirinya berharap nantinya ada jadwal yang disusun mungkin dari Persipura Jayapura sebagai tim devisi utama agar supaya turnamen bisa berjalan terus.

“Saya harap Persipura bisa menjadwalkan kegiatan supaya liga jalan tetapi juga turnamen seperti ini harus jalan,” ujarnya.

Sehingga, melalui turnamen yang digelar banyak anak-anak Papua bisa mengganti para senior seperti, Boaz dan Ortizan Solossa, Okto Maniani, Elie Aiboy.

“Mereka ini kan sudah memberikan motivasi sehingga kedepan ada pengganti dari mereka,” katanya

“Orang Papua fisik sudah bagus tetapi kalau tidak didorong dan dibina itu percuma. Sehingga kami pimpinan di Papua itu harus mendukung penuh dengan peningkatan SDM khususnya di bidang olahraga,” pungkasnya. (Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here