Renungan Harian Dokter Frans Sigala : Tetap Semangat, Kuatkanlah Hati Kita Dalam Tuhan

0
642
Dokter Frans Sigala, dalam sebuah pelayannan. (Foto Pribadi)
TETAPLAH SEMANGAT ,.!
… “Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu!…” (2 Tawarikh 15:7).
………..⏰.SAHABAT..🙏🙏
…,, Hidup di dunia yang fana ini harus tetap semangat di dalam Tuhan, yakin dan percaya bahwa Yesus sanggup menolong melindungi dan memberkati kita semua , meskipun hari ini belum kita lihat secara nyata TETAPI hati kita harus teguh kuat jangan lemah bimbang apalagi ragu dengan janji Tuhan.
YOSUA dalam perjalanan menujuh tanah kanaan sebelum menyeberang suangai Yordan untuk menghadapi berbagai bangsa yang kuat dengan jumlah yg sangat banyak serta peralatan perang yg sangat canggih waktu itu sehingga mustahil Yosua mampu menglahkan namun Tuhan dengan jelas mengatakan kepada Yosua .”KUATKAN DAN TEGUHKANLAH HATIMU.
………. ADA hubungan erat antara sikap antusias, gairah dan semangat dengan suasana hati.
Hati yang gembira dipenuhi sukacita akan membuat kita bisa memandang sisi positif dari segala hal, bahkan dari keadaan sulit atau penderitaan sekalipun TERMASUK SITUASI badai corona yng saat ini masih mencekam kehidupan umat manusia.
. Dalam kitab Amsal kita bisa membaca sebuah ayat yang sudah tidak asing lagi bagi kita mengenai hubungan ini: “Hati yang gembira membuat muka berseri-seri, tetapi kepedihan hati mematahkan semangat.” (Amsal 15:13)
Apapun kondisi saat ini jika semangat mu masih menyalah nyala untuk maju berjalan berusaha dan bekerja maka selalu ada harapan.apalagi jika engkau membawa serta YESUS KRISTUS dengan sungguh sungguh maka yg terjadi TIDAK ADA PERKARA YANG MUSTAHIL yang tidak sanggup Tuhan berikan kepadamu , perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.
…….. Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang disampaikan kepadamu , maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa dibumi segala berkat itu akan datang kepadamu termasuk berkat kelulusan kesusksesan keberhasilan dan hidup yg berbahagia.
OLEH SEBAB ITU : .”TETAPLAH KUAT & BERSEMANGAT SERTA BERSUKACITA bukan hanya pada waktu kita berada di saat zona zona aman dan nyaman TETAPI juga di tengah badai topan yg saat ini menderu ,termasuk ditengah berbagai kekurangan dan keterbatasan yg kita alami ,SEBAB dalam semangat DAN KETEGUHAN iman percaya , Tuhan selalu hadir untuk melindungi serta memberikan upah bagi usahamu sebagaimana ayat utama diatas.
AKHIRNYA :..”Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!
Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat!
Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus..( Filipi 4:4-7)
Selamat pagi menjelang siang
hari ini Sabtu 19 Juni 2021

Tuhan memberkati. (Disadur dari Postingan Grup Facebook  Renungan Harian Kristen). (Penulis Adalah Dokter, sekaligus hamba Tuhan yang aktif dalam pelayanan mimbar dan membantu masyarakat)


_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here