Renungan Harian 19 Juni 2021 : KASIH ALLAH DALAM KELUARGA

0
157

Renungan Harian
19 Juni 2021

KASIH ALLAH DALAM KELUARGA

Efesus 4:1-10

Kolese 3:14. Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.

Apakah yang dapat menyatukan dua pribadi yang sangat berbeda dalam suatu keluarga? Jawabannya adalah KASIH ALLAH. Kasih Allah dapat menerima satu sama lain baik itu kelebihan atau kekurangan seseorang. Dengan kasih Allah menutupi kekurangan pasangan kita.

Kasih Allah memiliki kuasa untuk mengikat, mempersatukan dan menyempurnakan (Kolose 3:14). Keluarga yang dibangun atas dasar kasih yang tulus membuat kita saling terikat secara roh, semakin bersatu menuju kepada kesempurnaan. Apa pun yang kita lakukan jika tidak didasarkan atas kasih, tidak akan ada manfaatnya (I Korintus 13:3). Amsal 15:17. Lebih baik sepiring sayur dengan kasih dari pada lembu tambun dengan kebencian. Artinya, kasihlah yang memberikan nilai dan makna segala sesuatu yang kita lakukan.

Pertanyaan: Bagaimanakan agar kasih itu dapat menjadi dasar dalam keluarga ?

Pastikan masing-masing anggota keluarga telah menerima kasih yang daripada Allah (Kolose 3:15).

Pastikan bahwa keluarga dibangun di atas firman Allah (Matius 7:24-25).

Pastikan masing-masing anggota keluarga telah mengalami dan menerima pengampunan dari Allah (Kolose 3:13).

Kasih daripada Allah akan memimpin kita menuju kesempurnaan. Yesaya 46:4. “Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.”

Bagaimana keluarga Anda? Apakah kasih Allah ada dalam keluarga Anda?

Doa: “Ya Allah, ya Tuhanku…Aku rindu keluargaku berlimpah kasih-Mu setiap saat setiap detik. Amin. (Disadur Dari Postingan Hamba Tuhan di Grup WhatsAp The Spirit of Papua)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here