Samuel Tabuni : Terimakasih Bapak Gubernur Papua, Lukas Enembe Atas Dukungan Untuk PLI Bina Program Studi Luar Negeri

0
1610
CEO & Founder PLI,  Samuel Tabuni , dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Ia sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur Lukas Enembe yang menunjuk PLI sebagai tempat untuk mempersiapkan penerima program SUP sebelum melanjutkan studi di luar negeri. (Humas PLI)

JAKARTA (LINTAS PAPUA) – CEO & Founder Papua Language Institutute (PLI),  Samuel Tabuni mengungkapkan bahwa Ia sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur Lukas Enembe yang menunjuk PLI sebagai tempat untuk mempersiapkan penerima program SUP sebelum melanjutkan studi di luar negeri.

Demikian juga ungkapan terima kepada semua dukungan dan apresiasi yang diberikan dari berbagai pihak dalam memastikan keberlangsungan program ini. Konsistensi dan komitmen kita untuk tetap bekerjasama mensukseskan program SUP ini adalah bukti nyata bahwa pendidikan bagi generasi muda Papua adalah hal yang sangat penting.

“Saya yakin Tuhan yang memilih adik-adik ini, Tuhan yang memberi visi, Tuhan juga yang akan menuntun mereka dalam proses studi di Amerika dan nantinya Kembali membangun tanah Papua,”  katanya.

Bertempat di Darmawangsa Hotel tepat pukul 16.00 WIB, Indonesia Education Partnership (IEP), Pemerintah Provinsi Papua, bersama Papua Language Institutute (PLI), secara resmi melakukan acara pelepasan terhadap 24 orang anak-anak asal Papua sebagai penerima manfaat program beasiswa Siswa Unggul Papua (SUP) yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Papua, dibawah kepemimpinan Gubernur Papua, Lukas Enembe. (Humas PLI)

“Kami berharap ke depan bisa lebih banyak lagi yang belajar di luar negeri di negra mana saja. Papua berada di peringkat 34 sebagai provinsi yang paling tertinggal SDM-nya di Indonesia sejak integrasi hingga hari ini. Meski begitu kami tidak tinggal diam, kami optimis dan berharap pemprov Papua, pemerintah pusat, maupun pemerintah Amerika dapat terus meningkatkan kerjasama untuk mempersiapkan SDM Papua yang unggul, sehingga dapat berkontribusi membangun Papua, bangsa Indonesia dan bagi dunia” tegas Samuel Tabuni, dalam penyampaian dan harapannya.

Sebelumnya, bertempat di Darmawangsa Hotel tepat pukul 16.00 WIB, Indonesia Education Partnership (IEP), Pemerintah Provinsi Papua, bersama Papua Language Institutute (PLI), secara resmi melakukan acara pelepasan terhadap 24 orang anak-anak asal Papua sebagai penerima manfaat program beasiswa Siswa Unggul Papua (SUP) yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Papua, dibawah kepemimpinan Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Wakil Duta Besar Amerika Serikat Untuk Indonesia, Heather Variava, dalam menyampaikan sambutannya. (Humas PLI)

Seluruh siswa yang akan mulai diberangkatkan pada minggu depan ini, adalah siswa-siswa yang telah melewati berbagai proses persiapan dan pembinaan akademik maupun persiapan karakter, mental dan spiritual melalui PLI kurang lebih selama 2 tahun terakhir di Jayapura.

Para mahasisiswa ini setelah satu tahun pendidikan bahasa inggris, telah diterima sebagai mahasiswa di tiga universitas yaitu Universitas of Rhode Island, Johnson & Wales University, Highline College. Sepanja masa Covid tahun 2020 para mahasiswa ini telah mengikuti kuliah jarak jauh secara daring. (Humas PLI)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here