Anggaran Gebyar PON XX Di Lima Titik Sebesar Rp. 76 Miliar

0
166

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Gebyar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 akan berlangsung di lima titik. Pada Sabtu, (19/6) agenda tersebut akan dibuka di halaman kantor Gubernur Papua.

Selanjutnya gebyar PON XX akan digelar di kluster kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

Gebyar PON XX Papua ini dilakukan untuk mengkampayekan dan menggelorakan gema event olahraga empat tahunan tersebut menelan anggaran sebesar Rp. 76 miliar.

“Jumlah anggaran iti sudah termasuk seluruh rangkaian kegiatan yang menjadi tanggung jawab Bidang Upacara,  seperti upacara pembukaan, jamuan makan malam, sampai dengan upacara penutupan,” jelasnya, Jumat (18/06/2021) malam.

Gebyar PON, lanjut Wonda akan melibatkan 35 artis lokal dan dua artis papan atas Indonesia yakni Kotak Band dan Ras Muhammad.

Ia menuturkan gebyar kali ini untuk berkomitmen mengangkat kembali nilai seni dan budaya khas Papua dari 5 wilayah adat di tanah Papua.

“Mari seluruh warga masyarakat yang ada di berbagai tempat, silahkan datang melihat sekaligus menikmati sajian musik, tarian hingga kuliner Papua yang ditampilkan dalam Gebyar PON,” harapnya.

Wonda menambahkan anggaran Gebyar PON yang dilaksanakan di empat kluster penyelenggara itu akan termasuk dengan pengambilan kirab api PON dari Kota Bintuni, Provinsi Papua Barat dan akan mengelilingi wilayah adat di Papua

“Kami minta seluruh rakyat Indonesia, khususnya Papua memberikan dukungan, sebab tidak tahu kapan lagi Papua bisa kembali menjadi tuan rumah PON,” pungkasnya. (Gracio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here