Korem 172/PWY Tugaskan 500 Prajurit Humanis asal Papua

0
72

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan (kiri) dan Komandan Batalyon Yonif Raider Khusus 751/VJS (kanan)

SENTANI (LINTAS PAPUA)- Untuk pertama kalinya Komando Resor Militer (Korem) 172/PWY menugaskan 500 prajurit Yonif Raider Khusus 751/VJS murni asal Papua, bertugas pada 22 titik melayani masyarakat Papua secara humanis. Pasukan tersebut mengantikan Yonif Para Raider 432/WSJ dari Maros Sulsel. Kamis (17/6/2021) 

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan penugasan Yonif Raider Khusus 751/VJS merupakan harapan yang terwujud, menjawab penolakan pasukan organik gabungan dari beberapa Batalyon kiriman luar Papua.“Memang ini yang kita harapkan seperti ini, satu Batalyon full, bukan di ambil dari mana-mana terus di jadikan satu Batalyon, kita juga berharap yang berangkat ke Papua adalah Batalyon memang sudah memahami daerah ini, dengan adanya penugasan organik ini sangat membantu kita memenangkan narasi non organik,”Katanya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan pesan kepada Prajurit yang bertugas untuk melakukan pendekatan humanis dengan pendekatan dari hati. “Keberadaan Yonif Raider Khusus 751/VJS untuk membantu saya menciptakan stabilitas di daerah saya Korem 172/PWY sehingga harus mengikuti upaya meningkatkan stabilitas di daerah ini, mengupayakan pihak – pihak yang berseberangan dengan kita, bisa sejalan dengan kita, kembangkan operasi yang bisa di terima masyarakat Papua, mereka bertugas pada teretorial pikiran jiwa dan perasaan. Kenali masyarakat, kenali kesulitannya mereka,kenali jeritan hati mereka, dengar itu. datangi dengan lima pendekatan utama (pendekatan : kesejahteraan, agama, budaya, hukum dan HAM, pelestarian lingkungan hidup).layani apa yang menjadi kesulitan masyarakat, atasi, beri solusi,”Tutupnya.(Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here