Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura Usulkan Anggaran Rp 98 Miliar

0
111

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, didampingi Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura Timothius J. Demetouw, ketika memimpin rapat rasionalisasi dan finalisasi anggaran kebutuhan yang akan digunakan untuk pembiayaan seluruh kegiatan pelaksanaan PON XX di Kabupaten Jayapura, yang berlangsung di Sekretariat Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Stadion Barnabas Youwe (SBY), Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (14/6/2021). (Irfan/lintaspapua.com)

 

Hari Ini Direncanakan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Tugas, Fungsi, Tanggung Jawab dan Anggaran dari PB PON XX Papua ke Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura.

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Sub Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Kabupaten Jayapura mengusulkan dana sebesar Rp 98 miliar untuk pergeseran anggaran dari PB PON XX Papua ke Klaster Sub PB PON Kabupaten Jayapura.

Hal itu diketahui saat dibahas dalam rapat rasionalisasi dan juga finalisasi mengenai kebutuhan anggaran yang akan digunakan untuk pembiayaan seluruh kegiatan pelaksanaan PON XX di Kabupaten Jayapura, yang berlangsung di Sekretariat PB PON XX Kabupaten Jayapura, Stadion Barnabas Youwe (SBY), Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (14/6/2021).

Disela-sela rapat tersebut, Ketua Sub PB PON Kabupaten Jayapura yang juga selaku Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, mengatakan, sebelum berbicara mengenai berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan, PB PON XX Papua harus merekam seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan di PB PON. Sehingga dana yang akan diturunkan itu sesuai dengan kebutuhan yang ada di setiap kluster.

PB PON XX Papua sudah serahkan semua pekerjaan ke pihak ketiga. Karena itu, pihaknya hanya menyampaikan hal yang belum selesai dirapikan, kalau itu bisa diselesaikan oleh PB PON silahkan.
“Mereka yang bertanggungjawab, tapi kalau ada hal-hal yang dilimpahkan ke Sub PB PON, tolong buat penjelasan. Apa saja melalui berita acara, kemudian atas pelimpahan itu angkanya akan muncul di situ. Jadi tidak bisa muncul angka duluan tanpa uraikan hal-hal yang dikerjakan oleh Sub PB PON,” ata Mathius Awoitauw kepada wartawan, usai rapat rasionalisasi dan finalisasi anggaran, di Sekretariat Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura, Stadion Bas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna S. Hikoyabi, S.Pd, M.KP, mengatakan, rapat yang dilakukan oleh Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura yang dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati, itu lebih kepada melakukan identifikasi, persiapan yang dilakukan oleh Sub PB PON Kabupaten Jayapura untuk melihat kembali semua bidang dalam Sub PB PON dengan RKA yang sudah disusun di masing – masing bidang.
“Yang dirancang untuk Sub PB PON Kluster Kabupaten Jayapura, itu usulannya sekitar 98 miliar rupiah. Mungkin sampai sore, itu sudah dapat finalisasinya berapa, apakah bisa naik atau turun,” cetusnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan media online ini, pada hari Rabu (16/6/2021) akan dilakukan penandatanganan berita acara serah terima tugas, fungsi, tanggung jawab dan anggaran penyelenggaraan dari PB PON XX Papua ke Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura. (Irf).


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here