Selain Serahkan Bama, Bupati Piter Gusbager Juga Beri Semangat Belajar Bagi Mahasiswa Keerom

0
299
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHUt, MUP,., saat menyerahkan bantuan bahan makanan bagi Mahasiswa Keerom. (Arief/lintaspapua.com)

Bupati Piter Gusbager : Tetaplah Belajar Untuk Menentukan Masa Depanmu,

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, menunjukkan kepeduliannya atas pendidikan anak-anak Keerom. Sesuai janjinya saat kunjungan ke sejumlah asrama mahasiswa Keerom yang ada di Jayapura, Selasa (15/6/21) kemarin, kembali orang nomor satu di Kabupaten Keerom ini mengunjungi sekaligus menyerahkan bahan makanan kepada sejumlah asrama mahasiswa di Jayapura.

Dalam kunjungan ini, Bupati Keerom, selain menyerahkan bantuan bama, juga bertatap langsung dan memberikan arahan serta dukungan moril kepada mahasiswa untuk tetap semangat menyelesaikan pendidikannya. Karena menurutnya, keberhasilan mahasiswa Keerom juga menentukan masa depan mereka dan masa depan kabupaten Keerom.

‘’Kehadiran saya kali ini, selain saya ingin memastikan bantuan bama ini sampai di tangan mahasiswa Keerom dengan tepat juga kami ingin sampaikan bahwa pemerintah selalu hadir untuk mendukung kalian. Maka kalian harus tetap belajar, dalam situasi apapun, kalian harus tetap belajar, jangan mundur, jangan putus asa, karena pendidikan menentukan masa depanmu. Karena kalau anak-anak keerom putus sekolah lalu kembali ke kampung itu akan suram masa depanmu,’’pesannya.

Namun ia mengingatkan bahwa pemerintah hanya bisa mendukung, namun yang menentukan keberhasilan mahasiswa dalam pendidikan, adalah dirinya sendiri.

‘’Kehadiran pemerintah, hanya mendukung, tapi masa depan kalian maka kalianlah yang menentukan, keberhasilan kuliah ada ditangan mahasiswa itu sendiri, bukan dosen dan bukan orang lain,’’tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menjelaskan bahwa, kebijakannya saat ini akan memberikan perhatian terhadap bidang pendidikan dan kesehatan.

‘’Untuk tahun ini kami anggarkan dana yang cukup besar untuk pendidikan termasuk beasiswa bagi anak-anak keerom yang kuliah bahkan yang kuliah di luar daerah. Bahkan saya siap memberikan beasiswa bagi mereka yang mau dan bisa sekolah pilot, kita akan biayai,’’ujarnya.

Mengapa pilot menjadi penting, menurutnya, kedepan rencana pengembangan wilayah I Keerom, akan ada pengembangan Bandara Senggi. Juga akan ada pembangunan Puskesmas baru di Senggi, tepatnya di Terpones. Selain itu juga rencana pembangunan Kantor Bupati Keerom di Waris juga akan segera dimulai.

‘’Tahun ini APBD induk sudah diketok, saya harus menyesuaikan, maka untuk usulan perbaikan asrama seperti yang diusulkan adik-adik, akan segera kita anggarkan di APBD Perubahan dan segera bisa dilaksanakan perbaikannya,’’pungkasnya.

Dalam kunjungan ini Bupati yang didampingi Kadinas Sosial Kab Keerom, Lena Beru, menyerahkan bantuan Bama yang terdiri dari beras sebanyak 150 karung (ukuran 25 kg), mie instan 150 karton, gula 150 kg, minyak goreng 150 liter, sarden 156 kaaleng, teh celup 312 pak, susu kental manis 150 kaleng dan garam 160 bungkus.

Bantuan ini dibagikan kepada mahasiswa-mahasiswa Keerom yang terbagi di beberapa asrama mahasiswa, yaitu Asrama mahasiswa induk Kab. Keerom, Asrama Mahasiswa Putri Keerom, Asrama Mahasiswa Arso dan Arso Barat, Asrama Mahasiswa Skanto, Asrama Mahasiswa Mannem, Asrama Mahasiswa Arso Timur, dan Asrama Mahasiswa Waris, Senggi, Web, Yaffi, Towe dan Kaisenar. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here