Raih Juara, Bupati Piter Gusbager Terima Kembali Kafilah Keerom dari STQ Papua

0
277
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP., saat menerima kembali Kafilah Keerom sekembalinya dari mengikuti STQ Papua ke-26 di Jayapura. (Arief/lintaspapua.com)

Raih Peringkat V, Keerom Juara I Hifzil 20 Juz, Juga Juara Harapan Tilawah Anak dan Hafizah 1 Juz.

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, menerima kembali kafilah Kabupaten Keerom seusai berlomba di STQ ke-26 Tingkat Provinsi Papua yang dilaksanakan di Jayapura belum lama ini.

Penerimaan kembali kafilah ini dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Keerom, pada Senin (14/6/21). Hadir pada penerimaan kali ini, seluruh kafilah Keerom sebanyak 21 orang. Mereka didampingi Kepala Kemenag Keerom, Karel Mambay, SE, MPd.K dan Ketua LPTQ Keerom, Andi Rahman Nonsy, SE, MSi.

Pada kesempatan ini, Bupati Keerom, menyampaikan apresiasi atas kerja keras kafilah sehingga selain membawa nama baik Kabupaten Keerom juga mendapatkan hasil yang cukup membanggakan pada ajang STQ ke-26 tersebut.

‘’Kami sampaikan apresiasi atas hasil ini, Pemerintah tidak akan pernah surut untuk memberikan dukungan. Atas hasil ini kita akan evaluasi semoga ditahun kedepan prestasi bisa kita tingkatkan lagi,’’ujarnya.

Selain itu, kepada para juara yang diraih Kafilah Keerom, yaitu juara I Hifzil 20 juz, Juara Harapan I Tilawah anak dan juara harapan II Hafizah 1 juz, Bupati berkenan untuk memberikan uang pembinaan.

‘’Pemkab selalu mengapresiasi warganya yang berprestasi dibidang apa saja. Dibidang olahraga misalnya atlet yang membawa nama Keerom memperkuat tim PON Papua, juga pendidikan ada anak yang ikut olimpiade sains, dll, termasuk untuk kafilah STQ kali ini,’’tambahnya.

Tak lupa Bupati Keerom menyampaikan terimakasih kepada Kafilah Keerom. ‘’Dengan ini saya menyatakan menerima kembali kafilah Keerom dari STQ ke-26 Provinsi Papua, selamat dan sukses, semoga apa yang kita perbuat mendapat perkenan dari Tuhan Yang Maha Esa,’’pungkasnya.

Selanjutnya Bupati Keerom juga menerima penghargaan dari Ketua LPTQ Papua, Drs. H. Muhammad Musa’ad , MSi yang saat acara penutupan STQ diwakili Ketua LPTQ Keerom. Sekaligus menerima penghargaan bagi kafilah Keerom yang memperoleh piagam penghargaan karena menempati peringkat ke-5 dari 19 kafilah kab/kota yang ikutserta pada STQ ke-26 tersebut.

Sementara itu Ketua LPTQ Keerom, Andi Rahman Nonsy, menyampaikan terimakasih atas dukungan Bupati Keerom kepada kafilah Keerom ke STQ yang mana menambah spirit sehingga bisa bertanding baik dan memperoleh hasil yang cukup menggembirakan tersebut.

‘’Karena dukungan yang besar dari Bupati Keerom maka hasil baik diperoleh kafilah Keerom, bahkan Ketua LPTQ Provinsi Papua juga menyampaikan penghargaan kepada Bupati Keerom atas dukungannya terhadap pengembangan dan program LPTQ di Keerom,’’ujarnya.

Hal serupa disampaikan Kepala Kemenag Keerom, Karel Mambay, SE, MPdK, yang mengemukakan hasil tersebut cukup menggembirakan namun menjadi catatan penting bagi LPTQ Keerom untuk memperoleh hasil yang lebih baik lagi di ajang serupa kedepannya.

‘’Selamat kepada kafilah Keerom dan juga kami sampaikan terimakasih atas dukungan Bupati Keerom, sehingga kerjasama yang baik ini menghasilkan prestasi yang cukup baik ini bagi Keerom,’’pungkasnya. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here